Sukses

Bikin Tepuk Jidat, Pria Ini Jalani Operasi untuk Mengubah Tangan Jadi Cakar

Melakukan perubahan di tubuh secara ekstrim, pria ini berambisi untuk meraih gelar pria paling dimodifikasi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Modifikasi tubuh ekstrem biasanya mencakup berbagai bentuk, seperti tato, tindikan (piercing), amputasi, implantasi, pencabutan, dan pengubahan organ tubuh. Modifikasi tubuh ekstrem sering kali melampaui batas-batas norma sosial, dan dapat dianggap kontroversial oleh sebagian orang.

Dalam bidang modifikasi tubuh ekstrem, Michel 'Diabao' Praddo termasuk di dalamnya. Melalui media sosial, pria asal Brasil ini mengubah penampilannya agar terlihat seperti setan. Mulai dari operasi implan sebanyak 33 kali, serta melakukan amputasi pada tiga jarinya agar terlihat seperti cakar setan.

Pria aneh ini kemudian memegang Rekor Dunia Guinness, karena memiliki sejumlah implan 'tanduk' di kepalanya, yang telah mengubah penampilannya secara mencolok. Praddo telah menjalani lebih dari 60 prosedur modifikasi tubuh, termasuk menutupi sekitar 85 persen tubuhnya dengan tato dan berbagai modifikasi.

Bagi Praddo, modifikasi tubuh adalah salah satu dari tiga minat utamanya dalam hidup, selain pekerjaannya dan latihan beban. Perjalanan transformasinya yang luar biasa terus berlanjut, dan ia berambisi untuk meraih gelar pria paling dimodifikasi di dunia.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang kisah pria yang modifikasi tubuh secara ekstrem, Kamis (19/10/2023).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transformasi Tubuh dan Dijuluki Manusia Setan

Dalam dunia modifikasi tubuh ekstrem, hanya sedikit individu yang berhasil mencapai prestasi, sebagaimana yang telah dicapai oleh Michel 'Diabao' Praddo, seorang pria asal Brasil yang berusia 49 tahun. Pria ini terkenal dengan transformasinya yang luar biasa, serta dikenal sebagai 'Manusia Setan'. 

Tak hanya itu saja, pria ini juga melakukan amputasi untuk tiga jari dan mengubahnya menjadi cakar setan. Prosedur terbarunya melibatkan amputasi jari kelingking, dan jari manis di tangan kanannya serta jari manis di tangan kirinya. Praddo berbagi foto-foto mengejutkan dari transformasi ini di media sosial, memukau banyak orang dengan keberanian yang ia tunjukkan dalam modifikasi tubuh.

Awalnya, Praddo merasa ragu-ragu terhadap prosedur ini karena khawatir akan mempengaruhi pekerjaannya. Dia menjelaskan, "Awalnya sangat sulit, tetapi tidak butuh waktu lama untuk kembali menato secara normal. Kadang-kadang, saya merasakan sakit dan sensasi seperti hantu, yang masih membuat saya bingung saat bekerja atau melakukan hal lain."

 

3 dari 4 halaman

Raih Rekor Dunia Guinness Karena Miliki 33 Implan

Meskipun tantangan yang dihadapinya, Praddo mengungkapkan kepuasannya yang besar atas transformasinya, dengan mengatakan, "Saya benar-benar ingin mengubah diri saya sendiri, dan saya sangat puas dengan hasilnya."

Praddo memegang Rekor Dunia Guinness karena memiliki sebanyak 33 implan 'tanduk' subdermal di kepalanya. Lebih mencengangkan lagi, pria ini telah menjalani lebih dari 60 prosedur modifikasi, menutupi sekitar 85 persen tubuhnya dengan tato dan berbagai modifikasi.

Praddo tidak memiliki niat untuk berhenti di sini. Ia berencana untuk melanjutkan transformasinya yang seperti cakar ke tangan kirinya, yang kini dikenal sebagai 'Las Garras' atau 'The Claws'. Bagi Praddo, modifikasi tubuh adalah salah satu dari tiga minat terbesar dalam hidupnya, selain pekerjaannya dan latihan beban.

 

4 dari 4 halaman

Lakukan Operasi Secara Berulang Karena Ambisi

Dia telah berbagi perjalanan transformasinya dengan ribuan pengikut di media sosial. Beberapa videonya bahkan memperlihatkannya tergantung di langit-langit, dengan cincin yang melekat pada kulit punggungnya, menunjukkan toleransinya terhadap rasa sakit yang luar biasa.

Menerima Rekor Dunia Guinness untuk implan tanduknya, adalah impian yang menjadi kenyataan bagi Praddo awal tahun ini. Ia melakukan perjalanan ke Milan, Italia, di mana rekor tersebut diverifikasi di program TV Lo Show Dei Record. Tentang pengalamannya, dia berkata, "Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan nyata. Mimpi yang menjadi kenyataan untuk masuk Guinness dan juga pergi ke Eropa."

Tidak hanya jari-jarinya yang dimodifikasi, Praddo juga menjalani berbagai modifikasi tubuh lainnya, seperti menghilangkan ujung hidungnya dan menambahkan gading perak di mulutnya. Dia bahkan memiliki empat tanduk di kedua sisi kepalanya dan berbagai implan di bawah kulit keningnya.

'Manusia Setan' telah menjalani operasi dan penintaan yang tak terhitung jumlahnya, untuk menciptakan tampilan uniknya. Perjalanan transformasinya yang luar biasa terus berlanjut, dan ia bercita-cita untuk meraih gelar pria paling dimodifikasi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.