Sukses

3 Ular Kobra Ditemukan Berkembang Biak dalam Lemari Baju, Diteror Suara Gaduh

Seram, ada tiga ular kobra ditemukan berkembang biak dalam lemari baju rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta Ular termasuk hewan yang ditakuti banyak orang karena teknik serangannya yang dapat mematikan dengan cepat. Ular berbisa seperti king cobra, ular kapak dan kerabatnya memiliki bisa yang mematikan. Oleh karena itu, tak heran jika ular ditakuti dan menjadi musuh baik bagi manusia maupun hewan lainnya.

Salah satu jenis ular yang kerap muncul di pemukiman warga ialah kobra. Binatang melata itu banyak bikin orang takut menghadapinya, karena mampu menyemburkan bisa dari mulutnya. Namun, ada juga orang yang tidak takut menghadapi hewan beracun itu. Seperti pawang ular atau orang yang sudah profesional di bidang tersebut.

Seperti yang terlihat melalui unggahan di laman Instagram Amar pd, memperlihatkan aksi gagah berani seorang pemuda yang menangkap ular kobra. Berdasarkan video yang dibagikan, Amar diduga dipanggil warga untuk menangkap seekor ular yang ada di lemari. Rupanya, yang ditemukan bukan hanya satu, melainkan ada tiga ular.

"Ular cobra kepala 3 masuk lemari baju, gimana dengan rumah kalian...?" tulis keterangan pada video unggahan, dikutip Liputan6.com dari Instagram @amar_pd, Selasa (03/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendengar suara gaduh dalam lemari

Menurut sang pemilik rumah, mereka kerap mendengar suara gaduh dari dalam lemari. Karena tidak berani membuka, akhirnya mereka hanya membersihkan barang-barang yang menumpuk di sekitar lemari. Pada saat itu, mereka menemukan sisik ular yang telah mengelupas dri tubuh reptil berbahaya itu.

Saat diperiksa oleh Amar pd, ia menduga ular masuk dari sela-sela bawah pintu kayu yang tidak tertutup rapat. Pemilik rumah lalu menunjukkan lemari yang kerap menerornya dengan suara gaduh. Pemuda itu kemudian dengan berani membuka pintu lemari dan memindahkan beberapa pakaian yang ada di dalamnya.

Dengan tenang, Amar mengeluarkan satu per satu pakaian yang ada di dalam lemari menggunakan sebilah kayu. Dan akhirnya, ia menemukan ular yang bersembunyi di balik tumpukan kain. Yang lebih mengejutkan lagi, bukan hanya satu ular yang ditemukan di dalam lemari, melainkan tiga ekor ular kobra.

Ular itu terlihat berukuran kecil dan kemungkinan merupakan ular remaja yang bersembunyi dari bahaya. Setelah dikeluarkan, ketiga ular itu langsung dibawa keluar rumah dan dimasukkan ke dalam karung.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Dalam video tersebut, Amar juga berbagi tips agar selalu merapikan barang-barang yang menumpuk dan buang kain-kain yang sudah tidak terpakai, agar tidak menjadi sarang ular. Apalagi yang rumahnya dekat dengan semak-semak.

Video itu pun mengundang beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji aksi pemuda yang berhasil menangkap ular tersebut dan cara mengatasinya dengan santai.

"Nangkep cobra dah kaya mungut anak kucing, darah gue sampe ser-seran liatnya," tulis warganet yang ngeri melihat ular itu.

"Pawang ular hebat," tulis seorang warganet yang memuji kehebatan profesi pria tersebut.

"Subhannloh..takutnya aku musim panas begini...semoga jangan sampai masuk rumahku," tulis warganet yang khawatir.

"Aku liatnya sampai tahan napas, kenapa abang santai ajaa," tulis netizen lain yang kaget dengan keberanian Amar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.