Sukses

5 Baju Olahraga Muslimah Modis dan Syar’i, Lengkap dengan Cara Memilihnya

Ada banyak model baju olahraga Muslimah modis yang bisa anda pilih, mulai dari gamis, hoodie, hingga setelan.

Liputan6.com, Jakarta Baju olahraga Muslimah modis dan syar’i menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki bagi wanita Muslimah yang aktif berolahraga. Saat ini banyak merek baju olahraga Muslimah modis dengan berbagai model.

Merek baju olahraga Muslimah modis tersebut akan membuat anda nyaman berolahraga tanpa melanggar tuntunan berbusana muslim yang syar’i, tentunya dengan bahan yang berkualitas. Anda bisa memilihnya sesuai aktivitas fisik dan model yang anda inginkan.

Ada banyak model baju olahraga Muslimah modis yang bisa anda pilih, mulai dari gamis, hoodie, hingga setelan antara atasan dan bahawan. Bagi anda yang ingin membeli produk baju olahraga Muslimah modis, bisa lihat-lihat referensi di disini.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai baju olahraga Muslimah modis dan syar’i yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (2/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. One Set atau Setelan

Model baju olahraga Muslimah modis dan syar’i yang pertama adalah one set atau setelan. Medil baju olahraga Muslimah modis ini terdiri dari dua potongan pakaian berupa atasan dan bawahan. Atasannya bisa berupa hoodie atau baju lengan panjang. Untuk bawahannya rata-rata berupa legging. Beberapa legging yang dijual bisanya memiliki detail kantong yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan gadget atau uang.

Model baju olahraga Muslimah modis ini lebih praktis karena tidak perlu bingung untuk mix and match lagi dengan atasan maupun bawahan yang lain. Bahkan, jika anda membeli model baju one set, anda bisa mendapatkan dua item langsung dengan harga yang terjangkau.

2. Gamis

Bagi anda yang sedang mencari baju olahraga Muslimah yang tidak membentuk badan, anda bisa memilih model gamis. Meskipun modelnya gamis, namun bahan yang digunakan dalam baju olahraga Muslimah modis ini adem dan nyaman digunakan untuk aktivitas outdoor.

Selain digunakan untuk aktivitas olahraga, model baju olahraga Muslimah modis ini juga nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari ataupun saat hangout. Namun, agar tidak nerawang anda bisa menggunakan leggings panjang.

3. Rok Celana

Selanjutnya, model baju olahraga Muslimah modis adalah rok celana. Bagi anda yang ingin tampil modis dan lebih feminim bisa memilih baju olahraga Muslimah dengan model kaos dan rok celana. Model ini sedang tren di kalangan anak remaja karena bisa di mic anda match kan dengan atasan yang lain.

Produk ini didesain berupa rok yang menyatu dengan celana. Anda bisa memilih berbagai model rok yang tersedia. Ada yang panjangnya selutut dan ada juga yang hingga mata kaki. Dengan memadukan rok celana dan kaus olahraga, tampilan Anda pun terlihat lebih feminin.

4. Baju Renang Muslimah

Model baju olahraga Muslimah modis bukan hanya khusus untuk olahraga di darat saja, namun juga ada yang khusus diperuntukkan di air seperti baju renang Muslimah. Model baju renang one set yang dilengkapi detail rok banyak menggunakan bahan nylon dan elasthane sehingga anda merasa nyaman, lentur, dan tubuh bisa bergerak dengan bebas. Untuk rok yang menyatu dengan celana, ada banyak pilihan model. Ada yang panjangnya sepaha dan ada juga yang selutut.

5. Sport Hijab

Selain model baju olahraga Muslimah modis, ada juga hijab yang khusus untuk olahraga yakni sport hijab, Sport hijab ini berbeda dengan hijab pada umumnya, karena memiliki daya serap yang tinggi sehingga adem dan nyaman saat digunakan.

Sport hijab ini sangat cocok digunakan bagi anda yang berolahraga di luar ruangan. Ada beragam model hijab untuk berolahraga, mulai dari hijab turban, hijab instan berbahan kaos jersey, hijab instan hoodie, hingga hijab syar’i.

3 dari 3 halaman

Cara Memilih Baju Olahraga Muslimah yang Nyaman

1. Perhatikan Kebutuhan Aktivitas Fisik Anda

Pertama-tama, pertimbangkan jenis aktivitas fisik yang akan Anda lakukan. Apakah Anda akan berlari, berenang, bersepeda, atau melakukan jenis olahraga lainnya. Pilihan pakaian akan berbeda tergantung pada aktivitasnya.

2. Perhatikan Kenyamanan Pakaian

Pastikan pakaian olahraga Anda nyaman dipakai saat bergerak. Pilih bahan yang adem, elastis, dan tidak mengganggu gerakan tubuh Anda. Pastikan pakaian tersebut tidak terlalu ketat sehingga tidak membatasi pergerakan Anda.

3. Sesuaikan dengan Prinsip Busana Islam

Pilih pakaian yang memenuhi prinsip-prinsip busana Islam, seperti menutupi seluruh tubuh, lengan panjang, dan bawahan yang panjang. Pastikan juga bahwa pakaian tersebut tidak terlalu transparan sehingga menjaga privasi Anda.

4. Pilih Bahan yang Tepat

Bahan pakaian olahraga yang baik akan menyerap keringat dengan baik dan kering dengan cepat. Bahan seperti spandex, polyester, atau katun ringan biasanya merupakan pilihan yang baik.

5. Cari yang Ukurannya Sesuai

Pastikan Anda memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil bisa membuat Anda merasa tidak nyaman saat berolahraga.

6. Pilih Hijab yang Sesuai

Jika Anda memakai hijab, pastikan pilihan hijab Anda juga sesuai dengan aktivitas fisik yang Anda lakukan. Terdapat berbagai jenis hijab sportif yang dirancang khusus untuk berolahraga, yang bisa memudahkan Anda dalam menjaga hijab tetap aman dan nyaman selama beraktivitas.

7. Perhatikan Detail Desain

Beberapa baju olahraga Muslimah modis memiliki desain yang lebih stylish dengan pilihan warna dan pola yang menarik. Pilih yang sesuai dengan selera pribadi Anda.

8. Uji Coba Pakaian

Sebelum membeli, cobalah pakaian tersebut untuk memastikan kenyamanan dan kecocokan yang tepat. Lakukan gerakan-gerakan yang mungkin Anda lakukan selama berolahraga untuk memastikan pakaian tersebut tetap dalam posisi yang baik dan nyaman.

9. Perhatikan Anggaran Anda

Sesuaikan pilihan Anda dengan anggaran yang Anda miliki. Pakaian olahraga Muslimah yang berkualitas tidak selalu harus mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.