Sukses

6 Potret Wajah Asli Food Vlogger Misterius Codeblu, Sempat Dihina Farida Nurhan

Setelah sempat ditertawakan dan dihina penampilannya oleh Farida Nurhan, akhirnya Codeblu memperlihatkan wajahnya ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara food vlogger Farida Nurhan dan Codeblu tampaknya terus berlanjut semakin panas. Perselisihan yang ramai di media sosial itu bermula ketika food vlogger lain bernama AA Juju alias Makanlurrrr mengkritik salah satu warung makan yang pemiliknya diketahui saling mengenal dengan Farida Nurhan.

Farida Nurhan yang akrab disapa Omay itu lalu menasihati Makanlurrrr terkait standar review makanan. Namun, banyak warganet yang justru tak terima dan balik mencibir Omay. Hal tersebut lantaran, tanggapan Omay seolah mengisyaratkan dirinya lebih senior sebagai food vlogger yang mereview makanan.

Dari sana, warganet pun ramai menandai Codeblu agar ikut mendatangi warung makan tersebut. Terima permintaan warganet, Codeblu pun datang dan mereview makanan yang ada di sana dengan beberapa kritikan pedas, salah satunya udang yang masih ada kotorannya.

Mengetahui hal tersebut, Farida Nurhan kembali pasang badan. Ia seolah tak terima warung oseng-oseng tersebut dikritik sedemikian rupa. Sayangnya, kali ini teguran yang dilayangkan Farida Nurhan pada Codeblu cenderung mengarah pada perundungan penampilan fisik.

Karena hal tersebut, Codeblue melaporkan Omay ke polisi atas dugaan doxing alias menyebarkan rahasia pribadi miliknya melalui video Tiktok. Karena banyak yang penasaran dengan penampilannya, kini Codeblu berani untuk memperlihatkan wajah aslinya ke publik melalui video di media sosial Dr. Richard Lee.

Seperti apa sosok aslinya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret wajah asli food vlogger misterius Codeblu, Selasa (26/9/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah sosok di balik food vlogger yang menamakan dirinya, Codeblu. Selama membuat konten, ia selalu tampil misterius tanpa menunjukkan wajah dan identitasnya.

3 dari 7 halaman

2. Bersama sang istri bernama Rosa, Codeblu datang untuk berbincang santai dengan Dr. Richard Lee.

4 dari 7 halaman

3. Pria berkepala plontos dengan rambut tipis ini tampil dengan kaus putih dan berkacamata hitam.

5 dari 7 halaman

4. Bukan hanya menertawai penampilan, Farida Nurhan sebelumnya juga mengungkap identitas Codeblu. Ia mengatakan jika Codeblu bernama asli William Anderson.

6 dari 7 halaman

5. Bukan orang sembarangan, Codeblu rupanya merupakan seorang lulusan S2.

7 dari 7 halaman

6. Kemunculan Codeblu ke publik ini seolah menjawab tantangan Farida Nurhan untuk memperlihatkan wajahnya yang selama ini disembunyikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.