Sukses

Pemiliknya Meninggal Dunia, Aksi Kucing Mengais Tanah Kuburan Ini Bikin Pilu

Video kucing mengais tanah kuburan pemiliknya bikin sedih.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan antara kucing dan manusia sering kali bikin hati tersentuh. Sudah dianggap seperti bagian dari keluarga, seseorang yang suka memelihara kucing akan merawat dan selalu manjakan peliharaan kesayangannya.

Ketika salah satu di antara kucing atau pemiliknya meninggal dunia, rasa kehilangan pasti sangat dirasakan. Meski hanya hewan, kucing juga punya perasaan dan bisa merasakan kesedihan.

Beberapa waktu lalu melintasi linimasa media sosial, video kucing yang tidak rela ditinggal pemiliknya sampai mengais tanah kuburan pemiliknya. Layaknya manusia, si kucing tidak mau beranjak dari atas gundukan tanah.

Melihat video tersebut, tak sedikit netizen yang ikut merasakan sedih. Bahkan tak sedikit yang berkomentar ingin memeluk dan menenangkan si kucing agar merelakan kepergian orang yang selama ini merawatnya.

Video viral kucing yang tidak rela ditinggal pemiliknya ini dilansir Liputan6.com dari laman Twitter @kochengfs dan TikTok @21julis.e, Kamis (21/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing Tidak Rela Ditinggal Pemiliknya

Seakan mengerti bahwa ditinggal pemiliknya dan tidak rela jika ditinggal pemiliknya untuk selamanya, dalam video tersebut terlihat seekor kucing putih yang mengais kuburan pemiliknya yang masih basah.

Pelayat yang datang sudah berusaha untuk menarik si kucing agar tidak mengais tanah kuburan, namun si kucing memberontak dan kembali mengais tanah bahkan tertidur di gundukan tanah tersebut.

Setelah dua orang mencoba menarik kucing, namun gagal, akhirnya salah satu pelayat mencoba untuk menggendong kucing tersebut dan membawanya menjauh dari kuburan pemiliknya.

Aksi kucing yang tidak rela ditinggal pemiliknya ini membuktikan bahwa hubungan si kucing dan pemiliknya sangat baik. Punya perasaan seperti manusia, kucing tersebut pastinya merasa sangat kehilangan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video aksi kucing mengais tanah kuburan pemiliknya karena tidak rela ditinggal ini diunggah di Twitter @kochengfs dan TikTok @21julis.e. Tak sedikit netizen ikut sedih, video tersebut ditonton hingga ribuan kali.

"Udah sedih pake stress pula gue liat nariknya kaki gitu ya Allah bu takut cedera si mpusnya makin kesian 😭," tulis netizen yang ikut sedih.

“Kehilangan bgt yaa meng🥺🥺 dunia memang tempatnya dtg dan pergi," tambah netizen lainnya.

"Sebaik apa dia ngerawat kucingnya selama hidup sampe si kucing sebegitunya belum bisa nerima kalau teman dia udah pergi lebih dulu…Innalillahi, semoga almarhum/ah diterima disisi-Nya. Amin." timpal netizen yang penasaran dengan kebaikan pemiliknya.

"pasti baik banget ownernya sampe kucingnya gak rela dia pergi 😭😭," imbuh netizen yang sangat yakin pemiliknya baik.

"Biarin aja jgn ditarik meng nya😭🫵🏻dia baru kehilangan pemiliknya. Kebiasaan kalo kehilangan, orang tuh selalu gak jauh dari kata “yg sabar yaa” “ikhlasin” sebel bgt denger nya. Gak mudah lewatin itu ntar ada masanya dan gak semua org sekuat yg bilang walau (udh ngerasain/blm)🙂," tambah netizen yang sedih sekaligus kesal dengan ibu-ibu yang menarik kucing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.