Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Kemasi Barang Pribadi di Rumah Dinas Gubernur, Penuh Haru

Setelah 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakhiri masa jabatannya dan tampak mengemasi barang-barang pribadinya di rumah dinas.

Liputan6.com, Jakarta Per hari ini, Selasa tanggal 5 September 2023, Ridwan Kamil mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya, jabatan tersebut akan dipegang oleh Bey Triadi Machmudin. Dalam purna tugasnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mulai mengemasi barang-barang pribadinya.

Dalam sebuah tayangan di media sosialnya, Kang Emil terlihat mengemasi barang pribadinya dari rumah dinas gubernur atau Gedung Negara Pakuan di Bandung pada Minggu (3/9/2023). Tidak sendiri, pria 51 tahun itu beres-beres rumah dinasnya ditemani sang istri, Atalia Praratya.

Dalam video, tampak suasana rumah dinas yang sepi. Satu demi satu ruangan dipandanginya dengan saksama. Sembari mengenang masa-masa kebersamaan di rumah tersebut. Selain barang pribadinya, ada pula barang milik almarhum anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang membuatnya haru.

Di akhir video, tampak Ridwan Kamil dan istri meninggalkan rumah dinas yang selama lima tahun menjadi sumber energi dan sumber semangat dalam sedihnya. Berikut ini 6 potret Ridwan Kamil kemasi barang pribadi di rumah dinas gubernur, dirangkum Liputan6.com dari media sosialnya, Selasa (5/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah 5 tahun masa jabatan, Ridwan Kamil tampak mengemasi barang-barang pribadinya yang ada di rumah dinas gubernur.

3 dari 7 halaman

2. Kang Emil tampak memasukkan barang-barang ke dalam kardus dan melepas foto-foto pribadinya dari dinding.

4 dari 7 halaman

3. Suasana haru terlihat ketika Kang Emil menyusuri setiap ruangan yang ada di rumah dinas gubernur, seperti mengingat momen-momen penting di ruangan tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Dalam mengemasi barang-barangnya, Ridwan Kamil juga ditemani oleh sang istri tercinta, Atalia Praratya.

6 dari 7 halaman

5. Lima tahun dilalui dengan penuh kenangan, Ridwan Kamil dan istri pamit meninggalkan rumah dinas dengan perasaan legawa.

7 dari 7 halaman

6. Kang Emil juga berpamitan kepada warga Jawa Barat. Dalam pidatonya, dia akan kembali menjadi warga biasa di tengah-tengah masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.