Sukses

Momen Pria Pasang Bendera Kecil di Tiang Panjang Ini Bikin Senyum Tipis

Tampak seorang bapak-bapak pasang bendera berukuran sangat kecil, namun tiang yang dipakai terlihat begitu panjang.

Liputan6.com, Jakarta Agustus menjadi bulan paling bermakna bagi masyarakat Indonesia. Memasuki bulan kemerdekaan tersebut, seluruh rakyat di penjuru Tanah Air diimbau untuk memasang bendera merah putih di depan rumah mereka. Umumnya, bendera yang dipasang pun berukuran sedang dengan tiang yang kurang lebih 2-3 meter. 

Seperti yang terlihat pada video yang dibagikan oleh laman TikTok @icacreamm yang kini viral di media sosial. Dalam video berdurasi 15 detik, tampak seorang bapak-bapak yang sedang sibuk memasang bendera di depan rumahnya. Uniknya, ukuran bendera yang dipasang terlihat sangat kecil, berbeda dari ukuran pada umumnya.

Selain ukuran bendera yang tidak biasa, tampak pula ukuran tiang bendera yang tidak habis pikir. Ukuran tiang bendera yang ada dalam video tampak begitu panjang, yaitu hampir 10 meter. Seperti ukuran tiang bendera yang dipasang di lapangan, gedung pemerintahan, atau markas.

"Galahnya setinggi harapan orangtua dan benderanya itu ibarat aku," tulis pemilik akun pada keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @icacreamm, Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasang bendera kecil dengan tiang sangat panjang

Momen bapak-bapak memasang bendera merah putih di depan rumah itu pun langsung mencuri perhatian warganet. Apalagi saat melihat ukuran bendera dan tiang yang terlihat memiliki ukuran yang sangat signifikan. Di mana benderanya sangat kecil, sementara tiang bendera terlihat kecil dan panjang.

Bapak dengan kaus singlet putih itu tampak begitu semangat sangat menyematkan bendera kecil ke ujung tiang bendera yang kurus panjang tersebut. Setelah selesai dipasang, bapak itu pun langsung menempatkan tiang bendera ke dekat gerbang rumahnya. Bendera kecil yang berada di atas tampak berkibar-kibar mengikuti arah tiupan angin.

Di bawah terik matahari, bapak tersebut tampak masih mengira-ngira letak tiang akan dipasang. Dalam video lain, pemilik akun juga membagikan sedikit momen proses pemasangan bendera mungil tersebut, dengan tiang yang tampak begitu panjang.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral yang memperlihatkan seorang bapak antusias menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia itu pun viral dan telah ditonton hingga 4,7 juta kali pengguna TikTok. Momen kocak itu pun menuai berbagai komentar dari warganet.

"Bendera sekecil itu berkelahi dengan anginn," tulis akun @faisalanakbaik1.

"Itu tiangnya ketinggian, jadi kelihatan kecil, kalo agak pendekan dikit mah pasti tetep kelihatan kecil," tulis akun @kakang_a.

"Tonggaknya setinggi harapan orangtua, benderanya sekecil kemampuanku," tulis akun @riska_marito_pohan.

"Cebelapa imut ci akuu," tulis akun @dianarustanti__.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@icacreamm

galah nya setinggi harapan org tua dan bendera nya itu ibarat akuu😭 #pyf #17agustus #tiktok #kemerdekaanindonesia

♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.