Sukses

7 Potret Jadul Ruben Onsu yang Pernah Jadi Tukang Sapu, Bikin Pangling

Siapa sangka, sosok Ruben Sekarang berbeda dengan zaman dulu.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan Sarwendah kini semakin dikenal sebagai artis yang bergelimang harta. Tak heran dengan gurita bisnisnya, pemilik nama lengkap Ruben Samuel Onsu ini baru saja melaksanakan pembangunan rumah barunya yang super mewah. Namun siapa sangka, sosok Ruben Sekarang berbeda dengan zaman dulu.

Tak banyak yang tahu, sosok Ruben Onsu saat muda pernah merasakan pahitnya perjuangan. Jauh sebelum tenar di dunia entertainment, Ruben Onsu mengaku pernah menjadi tukang sapu. Saat itu pria 40 tahun ini hanya memiliki ijazah SMA. Tugasnya membersihkan lingkungan hotel mulai dari toilet hingga halaman parkir. 

Sejak mengawali karier di grup lawak Lenong Bocah, Ruben onsu mulai menggeluti dunia hiburan. Kini Selain sukses dikenal sebagai presenter, pria yang kerap disapa Bensu ini juga memiliki segudang bisnis yang melimpah. Suami Sarwendah ini punya puluhan gurita bisnis selain dari dunia hiburan.

Menariknya, Ruben Onsu termasuk Sarwendah dikenal sebagai artis yang sederhana. Meski sudah bertransformasi dari tukang sapu sampai jadi artis, pasangan yang menikah tahun 2013 ini tetap dikenal rendah hati. Berikut Liputan6.com merangkum potret jadul Ruben Onsu yang pernah kerja jadi cleaning service, Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dulu, Ruben Onsu dikenal kurus dengan gaya rambut berdiri yang berantakan, sosoknya dikenal humoris.

3 dari 8 halaman

2. Itulah yang membuat mantan tukang sapu ini optimis terjun ke dunia hiburan.

4 dari 8 halaman

2. Itulah yang membuat mantan tukang sapu ini optimis terjun ke dunia hiburan. 3. Berbagai pentas panggung hingga sinetron sukses membuat namanya kini dikenal sebagai presenter top.

5 dari 8 halaman

4. Tak heran jika awal karier Ruben Onsu penuh perjuangan, ayah 3 anak ini bahkan mengungkapkan rela berdandan wanita demi sesuap nasi.

6 dari 8 halaman

5. Tepat di hari ini, pria kelahiran 15 Agustus 1983 genap berusia 40 tahun, pesta ulang tahun sederhana Ruben Onsu digelar meriah bareng keluarga.

7 dari 8 halaman

6. Potret jadul Ruben Onsu jika dibandingkan dengan sekarang sangatlah berbeda, selaras dengan perjuangannya jadi bergelimang harta.

8 dari 8 halaman

7. Sosok Ruben Onsu kini punya ladang usaha seperti kuliner, konten kreator, hingga pekerjaan utamanya jadi presenter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.