Sukses

6 Potret Perubahan Dulu dan Kini Benda yang Dipakai Sehari-hari, Lebih Simpel

Seiring berjalannya waktu yang semakin modern, perubahan benda yang dipakai sehari-hari pun kian lebih simpel dan mudah digunakan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Berkat teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu, segala sesuatu pun ikut berubah begitu cepat. Hidup tampak sangat berbeda bertahun-tahun yang lalu. Benda sehari-hari tertentu telah memengaruhi hidup kita secara signifikan, jadi selalu menyenangkan untuk melihat ke masa lalu dan mengagumi desain aslinya.

Bentuk barang yang digunakan sehari-hari pun kian modern dan multifungsi. Barang yang kualitasnya semakin baik tentunya akan memudahkan seseorang ketika digunakan. Beberapa barang masa kini, bentuknya juga lebih minimalis dan mudah dibawa kemana saja. Tentunya lebih simpel dan no ribet.

Seperti sepatu hak tinggi wanita. Dulu sepatu yang dijuluki chopine itu populer di kalangan wanita berstatus ningrat antara abad ke-15 dan ke-17. Awalnya, sepatu tersebut digunakan untuk melindungi pakaian agar tidak kotor terkena tanah dan lumpur jalanan. Seiring waktu, ketinggian tumit bahkan menandakan kedudukan budaya dan sosial mereka.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum beberapa perubahan dulu dan kini benda yang dipakai sehari-hari, dilansir dari Brightside pada Selasa (25/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di zaman kuno, banyak benda yang digunakan untuk membersihkan kotoran. Antara lain: air, daun, kerang dan bahkan batu.

3 dari 7 halaman

2. Kacamata salju diciptakan untuk melindungi orang dari kebutaan salju. Barang ini telah berkembang menjadi kacamata hitam yang digunakan setiap hari untuk melindungi mata dari sinar UV.

4 dari 7 halaman

3. Kalkulator lama hanya memiliki prinsip operasi dasar, seperti tambah, kurang, kali dan bagi. Saat ini, sudah banyak pilihan fungsi tersedia di kalkulator modern.

5 dari 7 halaman

4. Telepon jauh berubah dari waktu ke waktu. Dari alat besar dan berat, kini menjadi benda sehari-hari yang bisa dibawa kemana-mana. Bahkan, banyak orang menyebut kita tidak bisa hidup tanpanya.

6 dari 7 halaman

5. Meski terlihat tidak banyak berubah, namun pisau cukur saat ini lebih modern, mudah digunakan dan tidak terlalu berbahaya.

7 dari 7 halaman

6. Headphone pertama digunakan oleh operator telepon. Kini, benda yang populer di kalangan anak muda itu dengan cepat sudah berubah menjadi earbud nirkabel yang mudah digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.