Sukses

6 Meme Netizen Bandingkan Threads dan Twitter, Kocak dan Bikin Ngakak

Diberi batasan limit di timeline Twitter, kemunculan Threads milik Meta munculkan sejumlah argumen dari netizen.

Liputan6.com, Jakarta Threads dan Twitter adalah dua aplikasi yang hingga saat ini, jadi perbincangan hangat warganet. Bagaimana tidak, setelah Elon Musk sang pemilik memutuskan untuk membatasi timeline di Twitter, Mark Zuckerberg melihat peluang dan meluncurkan aplikasi Threads Instagram milik Meta. 

Aplikasi Threads sendiri disebut memiliki cara kerja mirip dengan Twitter. Bahkan sebelum 24 jam sejak peluncuran resminya di beberapa negara, Threads telah menjadi topik perbincangan hangat. Aplikasi ini bahkan sudah bisa digunakan di 100 negara, yang bisa didapat melalui App Store dan Google Play Store.

Tampilan Threads cukup sederhana, dengan antarmuka yang didominasi warna hitam dan putih. Di Threads, terdapat lima menu utama, yang meliputi menu halaman lini masa, menu pencarian, menu pembuatan postingan, menu aktivitas, dan menu profil pengguna.

Setelah munculnya Threads, beragam cuitan dan meme dari warganet berseliweran di  akun media sosial pribadi baik itu instagram maupun Twitter. Seperti cuitan beberapa pengguna Twitter dengan akun @topcoffeeavocad “enakan twitter, soalnya kalo di threads salah nyambat bakal di banned trus akun ig kita juga bakal ikut ilang”, dan cuitan @avi_cienna “Tapi sejauh ini masih Enakan Twitter sih”.

Berikut ini meme dan cuitan netizen bandingin Threads dan Twitter yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/7/2023). 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Munculnya aplikasi Threads, jadi perbincangan hangat dikalangan pengguna Twiiter

3 dari 7 halaman

2. Maraknya hastag ''Enakan Twitter'', warganet buat meme untuk bandingin aplikasi milik Zuck dan Elon Musk

4 dari 7 halaman

3. Ilustrasi Threads dan Twitter ini seolah gambarkan dilema yang dihadapi warganet sekarang

5 dari 7 halaman

4. Sebut Zuck pandai manfaatkan peluang, banyak warganet yang masih tetap memilih Twitter

6 dari 7 halaman

5. Menyebutkan kalau Mark Zuckerberg FOMO, Netizen sebut Twitter jadi tempat curhat terbaik

7 dari 7 halaman

6. Setelah diluncurkan, sebutan untuk aplikasi Threads telah dikutip sebanyak 1,29 juta kali lebih oleh pengguna Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.