Sukses

Pasangan Ini Nekat Tangkap Ular Kobra dengan Tangan Kosong, Aksinya Bikin Merinding

Ular kobra yang ditangkap memiliki panjang kurang lebih 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berbagi informasi. Informasi yang diberikan pun terbilang cukup beragam.

Tak sedikit pula foto atau video yang diunggah ke media sosial menjadi viral dan mendapat sorotan banyak netizen. Bahkan, berbagai konten yang dianggap menarik sering kali diunggah kembali melalui platform media sosial yang berbeda. Mulai hanya berbagi foto unik hingga kejadian yang mendebarkan.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (26/6/2023) yang memperlihatkan adanya pasangan yang nekat menangkap seekor ular. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Twitter @datukhensem, kejadian ini pun diketahui terjadi di Sarawak, Malaysia pada Sabtu (24/6/2023) siang waktu setempat.

Namun, yang menjadi sorotan ialah jenis ular yang ditangkap oleh pasangan dalam video. Pasalnya, ular yang ditangkap diketahui merupakan ular kobra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangkap dengan tangan kosong

Dalam video yang diunggah oleh akun @datukhensem, memperlihatkan adanya seorang pria dan wanita yang tengah berusaha menangkap seekor ular di pinggir jalan. Keduanya pun diketahui turun dari sebuah mobil yang terparkir demi menangkan pura dengan panjang kurang lebih 2 meter.

Sang pria tampak mencoba mengendalikan ular berjenis kobra sembari menghindari dari penyerangan ular tersebut. Pria tersebut tampak menangkap ular kobra menggunakan tangan kosong yang membuat banyak netizen cukup merinding.

Tak hanya itu saja, wanita dalam video terlihat menunggu si pria agar ular kobra tersebut bisa dimasukkan ke dalam kantong tas belanja. Tentu saja, aksi nekat yang dilakukan oleh keduanya langsung menjadi sorotan banyak netizen.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video berdurasi 13 detik ini pun telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Aksi nekat yang dilakukan oleh pasangan dalam video pun membuat banyak netizen heran sekaligus merinding.

"Kalau udah masuk ke tas mau gimana? dibawa dengan mobil kah?" tulis @Fishyies.

"Dia pegangnya seperti menarik tali ikat pinggang" ujar akun @ali_kunji.

"Masyaallah.. pakai tas belanja.. kalau kena patuk kembali ke rahmatullah dah ni.. Astaghfirullah hal adzim.." tulis @Aishaazimah1.

"Seseorang harus berani atau gila untuk menangkap raja kobra tanpa alat apa pun." tulis @rajlira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.