Sukses

Tale Of The Nine Tailed 1938 Tamat, Kim Bum Tulis Pesan Menyentuh untuk Lee Rang

pesan perpisahan yang Kim Bum sampaikan untuk karakter Lee Rang dalam drakor Tale of The Nine Tailed 1938

Liputan6.com, Jakarta Sebuah drama yang telah memikat hati penonton selama beberapa bulan terakhir, "Tale of The Nine Tailed 1938" mengakhiri perjalanan romantis dan fantasi yang menarik semalam, pada Minggu (11/6/2023). Di episode terakhir ini, karakter Lee Rang, yang diperankan oleh aktor tampan Kim Bum, harus mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar yang telah setia menyaksikan kisah mereka. 

Kim Bum, yang telah membawa karakter Lee Rang hidup sejak tahun 2020, mengungkapkan rasa sayangnya kepada sosok yang melekat pada dirinya selama ini. Dalam sebuah pernyataan yang mengharukan, aktor tersebut bahkan menuliskannya dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris, mengingat popularitas besar "Tale of The Nine Tailed 1938" di kalangan penggemar internasional.

Drama ini memperoleh kesuksesan luar biasa dengan alur cerita yang menarik dan penampilan menawan para pemeran utamanya. Kim Bum, dalam peran Lee Rang, berhasil menarik perhatian penonton dengan penampilan yang mengesankan dan emosinya yang kuat. Karakternya yang kompleks dan penuh pesona telah membuat penggemar jatuh cinta padanya sejak awal.

Lebih lengkapnya, berikut ini pesan perpisahan yang Kim Bum sampaikan untuk karakter Lee Rang dalam drakor Tale of The Nine Tailed 1938, yang Liputan6.com rangkum dari postingan Instagram milik sang aktor, pada Senin (12/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kim Bum tulis pesan perpisahan di Instagram pribadinya

Dalam pesan perpisahan yang disampaikan oleh Kim Bum, ia berterima kasih kepada penggemar yang telah mendukung drama ini sepanjang perjalanannya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada staf produksi, sutradara, dan rekan-rekan aktingnya atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

"Aku Kim Bum, aktor yang memerankan Lee Rang atau lebih tepatnya, hidup sebagai Lee Rang di drama 'The Tale of The Nine Tailed'. Aku menulis surat ini di hari terakhir syuting, 21 Desember 2022. Aku ingin merekam dan menyampaikan emosi-emosi yang aku rasakan hari ini," beber Kim Bum.

Kim bum juga menjelaskan bahkan perpisahan dengan karakter Lee Rang membuatnya lebih patah hati dibandingkan kehilangan kakak laki-lakinya. Perasaan Kim Bum dibeberkan sangat jauh dibandingkan kala melepas Lee Rang setelah musim 1 lalu.

"Hari ini, aku mengucapkan selamat tinggal ke Lee Rang... Itu bahkan lebih membuatku patah hati dibandingkan mengucapkan selamat tinggal ke kakak laki-lakiku, atau bahkan lebih parah. Itu karena aku mengucapkan selamat tinggal ke temanku yang mungkin tidak akan kutemui lagi," tulis Kim Bum dalam postingan terbarunya.

"Tentu saja ada kemungkinan di masa depan kalau aku akan menyapa lainnya sebagai Lee Rang, seperti di konferensi pers atau acara-acara lain, tapi aku tidak tahu kalau ini terakhir kali bersama dengan Lee Rang di tahun 38, 'Tale of The Nine Tailed'," lanjutnya.

"Secara alami, aku tahu. Ketika syuting berakhir ketika season 1, ada harapan samar kalau itu tidak berakhir, tapi hari ini... sesuatu terasa berbeda. Itu seperti benar-benar berakhir" terangnya.

3 dari 3 halaman

Kim Bum juga sampaikan pesan yang menyentuh di Story Instagramnya

Dalam Story Instagram, Kim Bum juga memuat pesan perpisahannya dalam bahasa Inggris, yang menerangkan bahwa ia merasa benar-benar sangat mirip dengan Lee Rang dan itu membuatnya menyadari bahwa ia tidak sendiri. Sehingga, ia benar-benar bersyukur bisa memerankan peran gumiho separuh manusia tersebut.

"Aku, sebagai seseorang, hampir sama seperti Lee Rang. Aku adalah orang yang dengan naif berpikir aku terluka dan sendirian, mendorong pergi orang-orang yang mendekatiku. Jadi, aku tidak yakin kenapa aku tertarik ke temanku bernama Lee Rang sejak awal. Aku ingat setiap hari sejak pertama kali aku menghampiri temanku itu yang mendorong pergi orang-orang dan membawa banyak luka," lanjut Kim Bum dalam postingan storynya.

"Bahkan sejak saat itu, setiap hari aku hidup sebagai Lee Rang, terima kasih kepada temanku itu, aku merasa orang-orang hangat dan berharga, dan aku tidak pernah merasa sendiri sedikit pun," lanjutnya.

"Itu semua karena kalian semua yang telah menyukai dan berempati ke temanku Lee Rang, dan berdiri di sampingku sebagai koneksi penting sejak season 1 'Tale of The Nine Tailed'. Kamu memberiku kekuatan. Terima kasih banyak. Terima kasih sudah menunjukkan padaku kehangatan kemanusiaan," ujar Kim Bum.

"Aku juga berusaha yang terbaik untuk memberikan kalian hiburan, semangat, dan semua yang aku rasakan di sembilan bulan terakhir, atau sepertinya sejak season 1 sampai sekarang, tanpa meninggalkan Lee Rang. Aku harap ini tersampaikan dengan baik," tambahnya.

"Secara pribadi, aku bukan orang yang pintar mengekspresikan diri, tapi aku akan mencoba untuk menyampaikan perasaanku secara langsung untuk orang yang bisa kugapai. Aku bahagia. Aku akan terus bahagia, mengenang setiap memori untuk waktu yang lama. Melihat acara, melihatnya lagi, atau bahkan ketika 'Tale of The Nined Tailed' muncul di pikiranku lagi, itu akan memberikanku kebahagiaan. Aku sangat bersyukur orang-orang yang menjadi bagian perjalanan Lee Rang. Terima kasih banyak🦊❤️,"

Meskipun perjalanan drama ini telah berakhir, penonton akan terus mengenang karakter Lee Rang dan penampilan memukau dari Kim Bum. Keberhasilan Tale of The Nine Tailed 1938 menjadi bukti bahwa drama romantis fantasi tetap menjadi daya tarik yang tak terbantahkan bagi para penonton di berbagai belahan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.