Sukses

Kim Woo Bin Bintangi Drama Korea Black Knight, Bersyukur Kembali Produktif Setelah Idap Kanker Nasofaring

Aktor Korea, Kim Woo Bin berbagi tentang rasa syukurnya bisa kembali sehat dan produktif bekerja. Seperti diketahui, sebelumnya ia mengidap kanker nasofaring.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Kim Woo Bin kembali hadir ke layar kaca dengan membintangi drama Korea baru bertajuk ‘Black Night’. Kembalinya Kim Woo Bin menjadikan Black Night sebagai proyek ketiga sang aktor setelah sembuh dari kanker nasofaring pada 2017 lalu.

Melihat pria kelahiran 1989 tersebut kembali produktif di dunia akting setelah dikabarkan menderita kanker nasofaring, tak sedikit penggemar penasaran dengan kondisi kesehatannya kini. Pada konferensi pers drama Black Knight, Kim Woo Bin mengungkapkan kondisi kesehatannya.

“Aku tidur dengan baik, makan dengan baik, dan berpikir dengan positif. Menjadi sibuk adalah hal yang aku syukuri, itu artinya banyak orang yang menunggu kehadiranku,” katanya seperti mengutip Soompi pada Minggu, (21/5/2023).

“Itulah sebabnya aku berusaha untuk bekerja dengan bahagia,” tutur aktor yang memulai karier akting sejak tahun 2011 itu dalam konferensi pers Black Knight

Kim Woo Bin menuturkan, dahulu ia memiliki tubuh yang mudah lelah dan ia tidak menikmati pekerjaan ketika jadwal padat.

“Di masa lalu, ada momen-momen di mana awalnya aku ingin bekerja, aku ingin orang mencariku. Tetapi saat aku memiliki pekerjaan yang banyak, tubuhku merasa lelah dan aku berpikir ingin istirahat,” katanya.

Namun, dengan kondisi yang makin baik, kini ia mengaku merasa bersyukur bisa memiliki jadwal yang padat. Sebab, ia melakukan setiap pekerjaan dengan tubuh yang sehat dan hati yang lebih bahagia.

“Kini, aku terkejut dengan perubahanku. Sejak saat itu, aku jadi makin bersyukur. Aku bahagia dan bersyukur untuk para wartawan yang telah menyediakan waktu,” ungkap Kim Woo Bin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan tentang Kondisi Kesehatan Sempat Memberatkan Kim Woo Bin

Lebih lanjut, Kim Woo Bin menuturkan, saat ia baru kembali dari vakum sakit, banyak orang yang menanyakan kondisi kesehatannya.

Meski berniat baik, Kim Woo Bin mengaku sempat keberatan dengan pertanyaan serupa yang terus diterimanya.

“Sebelumnya, setiap orang yang aku temui bertanya ‘Apakah kamu baik-baik saja?’. Itu agak memberatkan, tapi aku bersyukur banyak orang sudah mengetahuinya,” ia melanjutkan.

Kini, Kim Woo Bin mengungkap bahwa kondisi kesehatannya tak pernah membebani dalam bekerja. Sehingga, orang-orang tak perlu khawatir terhadap kondisi kekasih Shin Min Ah tersebut.

Untuk memastikan tubuhnya tetap dalam kondisi prima, ia mengaku rutin melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan.

“Tenaga kesehatan di rumah sakit mengatakan bahwa tubuhku jauh lebih sehat dari sebelumnya. Saat aku melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, semuanya normal. Di antara para reporter dan aku sendiri, aku mungkin yang paling sehat di sini,” tegasnya sambil berguyon.

3 dari 4 halaman

Kanker Nasofaring Sempat Membuat Kim Woo Bin Turun 10 Kg

Seperti diketahui, Kim Woo Bin yang sempat mengidap kanker nasofaring pernah menjalankan kemoterapi pada 2017 lalu.

Saat itu, salah satu sumber dari pihaknya mengungkap berat badan aktor tersebut turun 10 kg karena kemoterapi.

"Kim Woo Bin belakangan ini memang menerima pengobatan dengan dosis tinggi, tetapi dia tidak mengalami kerontokan rambut atau perubahan drastis setelah melakukan kemoterapi. Hanya berat badannya saja yang turun sekitar 10 kilogram," lanjut sumber itu.

Untungnya, Kim Woo Bin kini dapat kembali sehat lantaran penanganan yang cepat. Pasalnya, kanker nasofaring yang diderita Kim Woo Bin masih stadium awal.

4 dari 4 halaman

Mengenal Kanker Nasofaring dan Gejalanya

Kanker nasofaring merupakan kanker atau tumor ganas yang berada di daerah nasofaring. Adapun aerah nasofaring berada di balik rongga hidung dan di atas rongga mulut.

Letaknya yang tersembunyi membuat kanker nasofaring cenderung sulit untuk dideteksi.

Mengutip Klikdokter, ada beberapa gejala kanker nasofaring yang perlu diwaspadai, di antaranya:

  • Munculnya benjolan di tenggorokan.
  • Mimisan.
  • Pilek atau hidung tersumbat secara terus-menerus.
  • Terdapat darah pada air liur.
  • Sakit kepala yang tidak kunjung hilang.
  • Mengalami infeksi telinga berulang kali.
  • Telinga terasa tidak nyaman atau berdenging.
  • Sakit tenggorokan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.