Sukses

Paket Wisata Jepang Backpacker dan Harganya, Pilih Sesuai Musim

aket wisata Jepang backpacker bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Jepang backpacker bisa menjadi pilihan libur yang sangat menyenangkan. Apalagi Jepang memiliki keindahan alam dan budaya yang sangat mengangumkan. Tentunya berkunjung ke Negeri Sakura ini akan memberikan kesan yang sangat mendalam. 

Tergantung tujuanmu berlibur ke Jepang, kamu bisa memilih berbagai paket wisata yang menarik. Biasanya, paket ini dibagi ke berdasarkan musim, kota yang dikunjungi, hingga berapa lama kamu akan menjalani liburan.

Paket wisata Jepang backpacker bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Tentukan pada musim apa kamu ingin berkunjung ke Negeri Matahari Terbit ini. Hal ini karena sensasi berlibur di Jepang berbeda pada setiap musimnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/5/2020) tentang paket wisata jepang backpacker

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Jepang Backpacker 1 Minggu

Paket wisata Jepang backpacker biasanya berada di kisaran harga Rp 10 Juta hingga Rp 20 Juta. Hal ini berlaku dengan rincian sebagi berikut paket 2-3 Orang: Rp 19 Juta/Orang, paket 5-5 Orang: Rp 13,5 juta/orang, paket 6-7 Orang: Rp 10,9 juta/orang, dan paket 8-10 Orang: Rp 10,5 juta/orang.

Biasanya batas maksimal rombongan adalah 10 orang agar paket wisata Jepang backpacker ini berjalan nyaman. Selain itu, akomodasi seperti tempat menginap, tiket masuk area wisata, transportasi selama tour biasanya sudah termasuk dalam paket wisata Jepang backpacker ini.  

Kamu tinggal menyediakan tiket pesawat ke Jepang, visa, hingga biaya makan saat jalan-jalan di Negeri Sakura. Berikut paket wisata Jepang backpacker selama 1 minggu yang bisa kamu jadikan patokan:

Hari ke 1: Berangkat ke Jepang. Kamu akan berangkat ke jepang dengan maskapai sesuai dengan pilihan, ambillah penerbangan di malam hari, sehingga bisa beristirahat dengan puas.

Hari ke 2: Tokyo City Tour. Setelah selesai mengurus imigrasi dan bagasi, menuju ke Harajuku sebuah kiblat Fashion Mode jepang, disini kamu bisa menemukan berbagai macam barang unik ala jepang.

Setelah puas di Harajuku, menuju Shibuya di mana kamu dapat berfoto dengan patung Hachiko yang sangat legendaris. Malam harinya mengunjungi odaiba sebuah kota yang di bangun di atas laut, untuk menikmati suasana malam yang romantis

Hari ke 3: Mt.Fuji Day Trip. Di gunung fuji, kamu akan mengunjungi Iyashino Sato, sebuah desa tua yang terletak di kaki gunung fuji, disini kamu dapat mengenakan baju tradisional jepang seperti kimono, jubah perang dll.

Setelah iyashino sato, acara selanjutnya adalah mengunjungi kachi kachi ropeway, disini kamu akan menaiki ropeway menaiki gunung kachi kachi untuk melihat keindahan puncak gunung fuji dengan jelas, sore harinya kembali ke tokyo menggunakan bus.

Hari ke 4: Tokyo-Berangkat ke Osaka. Seharian mengelilingi daerah daerah terkenal di tokyo, seperti Asakusa, Sensoji Temple, Tokyo Skytree, Akihabara dan Ikebukuro. Malam harinya menaiki bus malam menuju Osaka.

Hari ke 5: Osaka Tour. Mengunjungi Osaka Castle sebuah benteng pertahanan yang terbesar di jepang, kamu akan berkunjung di osaka castle sampai siang hari. Setelah makan siang, check in apartment, untuk beristirahat sejenak dan menaruh barang bawaan, kemudian menuju ke Shinsaibashi dan Dotonbori.

Hari ke 6: Kyoto City Tour. Pada hari ke-6, jalan-jalan di Kyoto, sebuah kota kebudayaan dan wisata nomor satu di jepang, di kyoto kita akan mengunjungi tempat wisata yang paling terkenal yaitu Kiyomizudera, Fushimi Inari dan Kinkakuji (Kuil Emas).

Hari ke 7: Free-Kembali ke Indonesia. Hari terakhir adalah hari bebas. Kamu bebas berkeliling di sekitar tempat menginap menikmati suasana Jepang untuk terakhir kalinya dalam trip ini.

3 dari 5 halaman

Winter Season (Desember– Februari)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memilih paket wisata Jepang backpacker sesuai dengan musim yang kamu inginkan. Berikut gambaran paket wisata Jepang backpacker yang bisa kamu jadikan referensi:

Hari 1: Jakarta – Tokyo (Keberangkatan). Berkumpul di bandara Soekarno Hatta pada jam yang ditentukan dan bertolak menuju Japan.

Hari 2: Tokyo City Tour. Menuju Hotel, Shibuya (Hachiko statue), Harajuku Street

Hari 3: Kawaguchi Full Day Tour (Mt. Fuji). Kawaguchi –Ko Station, Mt. Fuji Level 5 (Bila cuaca memungkinkan), Gotemba Premium Outlet.

Hari 4: Tokyo Adventure. Disneyland, Sensoji Temple, Asakusa Area.

Hari 5: Tokyo – Takayama (Snow Experience). Tokyo – Takayama by Shinkanshen, Takayama Full Day Tour.

Hari 6: Takayama – Shirakawa go – Takayama (Snow Experience). Full day tour Shirakawa-go, Old town Full Day Japan tour, Ainokura village.

Hari 7: Takayama – Osaka. UNIVERSAL STUDIO JAPAN, Dotonbori Area, Shinsaibashi Shopping street, Osaka Castle.

Hari 8: Osaka – Jakarta. Menuju ke Kansai Airport, Kembali ke Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Spring Season (Maret – Mei) dan Summer Season (Juni – Agustus)

Hari 1: Jakarta – Tokyo (Keberangkatan). Berkumpul di bandara Soekarno Hatta pada jam yang di tentukan dan bertolak menuju Japan.

Hari 2: Tokyo City Tour. Menuju  Hotel, Shibuya (Hachiko statue), Harajuku Street.

Hari 3: Kawaguchi Full Day Tour (Mt. Fuji). Kawaguchi –Ko Station, Mt. Fuji Level 5, Gotemba Premium Outlet.

Hari 4: Tokyo Adventure. Disneyland, Sensoji Temple, Asakusa Area, Ueno Park (Khusus bulan April *Sakura Festival)

Hari 5: Tokyo – Osaka by Shinkanshen. Osaka Castle, Dotonbori Area, Shinsaibashi shopping street.

Hari 6: Kyoto. Fusimi Inari shrine, Kinkakuji Golden Temple.

Hari 7: Osaka – Kobe – Osaka. UNIVERSAL STUDIO JAPAN, Kazamidori no Yakata, Nankin Machi.

Hari 8: Osaka – Jakarta. Menuju ke Kansai Airport, Kembali ke Tanah Air.

5 dari 5 halaman

Autumn (Oktober – November)

Hari 1: Jakarta – Tokyo (Keberangkatan). Berkumpul di bandara Soekarno Hatta pada jam yang di tentukan dan bertolak menuju Japan.

Hari 2: Tokyo City Tour. Menuju  Hotel, Shibuya (Hachiko statue), Harajuku Street

Hari 3: Ibaraki. Hitachi Seaside Kochia Park

Hari 4: Tokyo Adventure. Disneyland, Sensoji Temple, Asakusa Area, Ameyayokocho Traditional Market.

Hari 5: Tokyo – Osaka by Shinkanshen. Osaka Castle, Dotonbori Area, Shinsaibashi shopping street.

Hari 6: Kyoto. Fusimi Inari shrine, Arashiyama Bamboo Groove.

Hari 7: Osaka Shopping. UNIVERSAL STUDIO JAPAN, Rinku Premium outlet.

Hari 8: Osaka – Jakarta. Menuju ke Kansai Airport, Kembali ke Tanah Air.

Itulah beberapa paket wisata Jepang backpacker yang bisa kamu jadikan referensi. Paket wisata Jepang backpacker ini bisa berbeda-beda tergantung musimnya. Selalu persiapkan perjalanan backpacker kamu ke mana saja, terutama ke luar negeri dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai keinginan untuk bersenang-senang malah buyar hanya karena persiapan kamu kurang matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.