Sukses

Tips Membuat Kue Tart dengan Mudah

Kue tart identik dengan simbol perayaan, ulang tahun misalnya. Kue tersebut dinilai sangat cocok untuk merayakan sesuatu dengan bergembira. Rasanya yang manis membuat setiap orang menyukai kue ini.

Liputan6.com, Jakarta Kue tart identik dengan simbol perayaan, ulang tahun misalnya. Kue tersebut dinilai sangat cocok untuk merayakan sesuatu dengan bergembira. Rasanya yang manis membuat setiap orang menyukai kue ini.

Apalagi kini, sudah banyak varian kue tart dengan beragam topping yang unik dan menarik. Buat kamu yang ingin mencoba membuat kue tart, berikut resep yang bisa dilakukan.

Kue Tart Kukus

Bahan-bahan:

- 125 gram tepung terigu

- 125 gram gula pasir

- 100 gram margarin

- 125 gram dark chocolate

- 4 butir telur ayam

- 1 sdt vanila bubuk

- 1/2 sdm baking powder

- 2 sdm tepung maizena

- 1 sdm cake emulsifier

- 1 sdm cokelat bubuk

Bahan untuk topping:

- Selai

- Cherrywhipped cream secukupnya

Cara membuat:

- Siapkan wadah bersih yang berukuran sedang. Masukkan bahan-bahan seperti telur ayam, gula pasir, cake emulsifier dan vanilla bubuk. Mixer semua bahan sampai kaku dan mengembang, gunakan kecepatan tinggi agar hasil adonan menjadi maksimal.

- Tambahkan bahan-bahan kering seperti tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, tepung maizena ke dalam adonan telur dan gula. Jangan lupa untuk melakukan ayak pada semua bahan kering agar hasil kue lebih halus dan lembut. Aduk secara perlahan agar semua bahan menyatu sempurna, sisihkan sejenak.

- Di panci bersih tim atau cairkan dark coklat hingga meleleh. Tambahkan margarin dan aduk rata bersama coklat, masak sampai coklat serta margarin menyatu sempurna, matikan api dan biarkan sampai hangat kuku.

- Jika sudah hangat, masukan lelehan coklat dan margarin tadi pada adonan tepung dan telur. Aduk-aduk perlahan dan aduk rata kembali, sisihkan sejenak.Siapkan loyang dan olesi bagian dalamnya dengan mentega. Jangan lupa juga untuk memanaskan kukusan dengan api sedang sampai airnya benar-benar mendidih.

- Tuangkan adonan ke dalam loyang kemudian kukus sampai matang kira-kira 20 sampai 25 menit. Angkat dan kue tart kukus siap untuk dihias sesuai selera.

Kue Tart Cokelat

Bahan-bahan:

- 125 gr tepung terigu

- 125 gr gula pasir

- 100 gr margarine

- 125 gr dark cokelat

- 4 butir telur

- 2 bungkus vannila bubuk

- 1/2 sdm baking powder

- 2 sdm tepung maizena

- 2 sdm TBM

- 1 sdm cokelat bubuk

Untuk bahan Topping:

- Selai

- Buah Cherry

- Whipped Cream

Cara Membuat:

- Siapkan wadah sedang dan bisa anda masukan untuk gula pasir, telur, TBM dan juga bubuk vanila lalu aduk memakai Mixer dengan memakai kecepatan sedang dan biarkan aduk sampai menjadi putih warnanya.

- Ayak tepung, lalu masukkan ke adonan bersama vanila, baking powder, cokelat bubuk, maizena. Aduk kembali sampai menyatu.

- Cairkan cokelat dan juga margarine denga air panas dan biarkan dingin. Jika cokelat sudah dingin, masukkan ke dalam adonan tadi dan aduk kembali sampai semuanya benar-benar menyatu

- Siapkan loyang dan olesi permukaannya memakai margarine, lalu masukan adonan pada loyang dan masukan pada oven sekitar 20 menit.

- Lalu angkat kue dan segera hiasi dengan menggnakan cream dan topping sesuai selera anda.

Jika kamu belum ada waktu untuk membuatnya, kamu bisa memesan kue tar melalui ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan pembeli memesan produk dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’, dengan memajang jualan mereka dan menambahkan fitur pembelian langsung ke nomor WhatsApp Seller. Mudah berinteraksi dan bertransaksi, harapannya makin mudah menjaring pembeli, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini