Sukses

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah yang Jarang Diketahui

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tak kecuali bagi wajah. Banyak orang yang menggunakan bahan alami itu untuk merawat wajah agar tampak bersih dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tak kecuali bagi wajah. Banyak orang yang menggunakan bahan alami itu untuk merawat wajah agar tampak bersih dan sehat. 

Perlu diketahui, minyak zaitun mengandung vitamin E, K, zat besi dan sumber polifenolnya baik bagi kulit dalam melindungi sel-sel dari kerusakan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah. 

Melembapkan kulit

Bagi kamu memiliki kulit wajah kering mengelupas kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap, cukup oleskan 1 sampai 3 tetes minyak zaitun di bagian wajah yang kering.

Selain itu, kamu bisa mencampur produk pelembap wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun guna menghidrasi kulit agar tetap lembap dan halus.

Mengatasi kulit kering dan gatal

Selanjutnya, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit, seperti kering dan gatal. Hal itu karenakan minyak zaitun mengandung oleochantal yang bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan di kulit wajah.

Untuk menggunakannya, kamu perlu menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bak air hangat dan menggunakannya membilas wajah dengan air yang sudah dicampur minyak zaitun.

Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Walaupun saat ini sudah banyak produk kecantikan yang mampu mengatasi masalah itu, ternyata minyak zaitun bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. 

Caranya, kamu cukup oleskan minyak zaitun ke area kulit yang berjerawat, kemudian gunakan jari untuk memijat kulit untuk membantu penyerapan yang lebih baik.

Mengencangkan Kulit

Manfaat lainnya minyak zaitun bisa juga membuat kulit lebih kencang. Pasalnya minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid dan mengandung antioksidan yang tinggi ikut membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. 

Untuk menggunakannya campurkan minyak zaitun dengan madu. Aplikasikan sebagai masker dan tunggu hingga kering, baru dibilas.

Menghaluskan Wajah

Selain mengencangkan kulit, minyak zaitun bermanfaat penghalus kulit. Kamu bisa mengkombinasikan dengan buah pepaya, sebab enzim papain akan membantu meregenerasi kulit.

Kalau sudah begitu, kamu hanya perlu merutinkan perawatan dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk dengan bahan minyak zaitun yang dikhususkan untuk merawat wajah. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini