Sukses

16 Cara Move On Cepat dan Mudah dari Mantan Kekasih, Ampuh Banget

Cara move on cepat di mulai dari berhenti menghubungi, tidak mengingat kenangan manis, menerima kenyataan, dan mulailah menjalin pertemanan baru.

Liputan6.com, Jakarta Cara move on cepat, minimal butuh waktu satu sampai dua bulan. Tak cuma berusaha menghilangkan perasaan sakit hati dari mantan kekasih, tetapi konsisten melakukan cara move on cepat. Mulailah dari berhenti menghubungi, tidak mengingat kenangan manis, menerima kenyataan, dan mulailah menjalin pertemanan baru.

Bukan sesuatu hal yang mustahil dilakukan karena cara move on cepat sebenarnya mudah banget. Pakar Psikologi penulis buku How to Fix a Broken Heart, Guy Winch menegaskan cara move on cepat dan mudah adalah dengan memastikan kenangan yang muncul di benak tidak berat sebelah. Jangan hanya mengingat kenangan manis, tetapi ingat kenangan pahit yang membuat hubungan kalian hancur dan tak bisa diperbaiki lagi.

Waktu tidak bisa diputar kembali, begitu pula hubungan yang sudah terlanjur menjadi bubur dan tak bisa kembali menjadi nasi. Percayalah, patah hati ada masa kadaluarsanya dan tidak akan terjadi selamanya. Nikmati dulu sembari mengupayakan cara move on cepat dan mudah. Jangan merengek dan berharap kembali, ya!

Berikut Liputan6.com ulas cara move on cepat dan mudah dari berbagai sumber, Senin (2/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Move On Cepat dan Mudah dari Mantan Kekasih

1. Cara Move On Cepat dengan Menjalin Pertemanan Baru

Terkadang, kesulitan melupakan sosok mantan itu dikarenakan mereka yang baru putus berkeputusan untuk menyendiri dan menghindar dari publik atau keramaian. Mulailah menjalin pertemanan baru sebagai cara move on cepat dan mudah.

Suasana sunyi dan sepi umumnya membuat seseorang semakin sedih perasaannya karena pikiran pasti terfokus khususnya pada kondisi putus cinta dan tidak ada orang lain yang bisa menyemangatinya. Cara move on cepat dan mudah, sangat disarankan untuk berkenalan dengan orang-orang baru.

Selain itu, jangan ragu bersosialisasi dengan orang baru. Cara move on cepat dan mudah ini akan membuat pikiran teralihkan dan lebih terbuka akan hal baru yang pastinya jauh lebih menarik untuk dibicarakan.

2. Cara Move On Cepat dengan Berhenti Menghubungi

Cara move on cepat dan mudah adalah jangan menghubunginya kembali. Untuk menenangkan perasaan Anda, cobalah buat jarak di antara Anda dan mantan gebetan Anda.

Menghubungi mantan gebetan meskipun hanya sekedar menanyakan kabar, dapat menumbuhkan kembali kenangan Anda dan menghalangi usaha Anda untuk move on. Oleh karena itu, cara move on cepat dan mudah adalah hindari untuk menyentuh dan menyimpan kontak mantan gebetan di ponsel atau media sosial Anda.

Juga, cara move on cepat dan mudah jangan membalas pesannya muncul di layar ponsel Anda. Jika perasaan Anda sudah tenang dan biasa saja, baru Anda bisa menjalin pertemanan dengan orang tersebut.

3. Cara Move On Cepat dengan Menyeimbangkan Kenangan

Setelah putus, pasti kita masih teringat mantan. Cara move on cepat dan mudah adalah menyeimbangkan kenangan. Guy Winch, psikolog yang menulis buku How to Fix a Broken Heart mengingatkan agar setiap kenangan yang muncul di dalam benak tidak berat sebelah.

"Anda perlu memastikan setiap pikiran tentang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah," jelasnya seperti dilansir Independent.

Cara move on cepat dan mudah adalah tidak perlu terus-terusan mempertanyakan kenapa hubungan kalian berakhir. Ini hanya akan membuatnya terus-terusan menjadi tokoh utama di dalam hidupmu. Terima saja kenyataan apa adanya. Lakukan cara move on cepat dan mudah ini dengan sungguh agar bisa segera move on.

4. Cara Move On Cepat dengan Berdamai Bersama Kenyataan

Cara move on cepat dan mudah yang wajib dilakukan adalah berdamai dengan kenyataan. Berdamai dengan kenyataan berarti sanggup dengan ikhlas menerima semua kenyataan yang Anda alami. Mungkin cara move on cepat dan mudah ini terdengar tidak mudah, akan tetapi ada saatnya setiap orang merelakan atas semua hal yang pernah dimiliki.

Setiap orang harus percaya bahwa semua hal yang terjadi, akan selalu ada hikmah di dalamnya. Tidak perlu takut untuk melanjutkan perjalanan hidup kembali, sebab akan selalu ada orang-orang baru yang akan membuat hidup Anda kembali bahagia. Cara move on cepat dan mudah ini hanya persoalan waktu, jalani dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

3 dari 5 halaman

Cara Move On Cepat dan Mudah dari Mantan Kekasih

5. Cara Move On Cepat dengan Berhenti Mencari Tahu

Ketika sebuah hubungan harus berakhir, cara move on cepat dan mudah bisa diwujudkan jika Anda berhenti mencari tahu. Baik secara langsung atau lewat media sosial. Bagi sebagian orang, cara move on cepat dan mudah adalah memblokir seluruh akun sosial medianya.

Bila tidak mengetahui kabarnya, Anda bisa mengurangi kepedulian terhadap apa yang dilakukannya dan bisa benar-benar move on. Stalking mantan melalui sosial media hanya akan membuat Anda semakin terikat dengannya. Cara move on cepat dan mudah adalah hindari untuk melakukan hal tersebut hingga hatimu sendiri yang mengatakan untuk berhenti.

6. Cara Move On Cepat dengan Berhenti Berharap

Kini saat yang tepat untuk menyudahi harapanmu. Cara move on cepat dan mudah adalah akhiri semua khayalan demi kebaikanmu sendiri. Butuh ketegasan dari dalam diri dalam setiap proses cara move on cepat dan mudah, terutama untuk berhenti berharap.

Cinta yang bertepuk sebelah tangan pada dasarnya tidak sehat untuk hati dan perasaanmu. Maka dari itu, pilihan cara move on cepat dan mudah yang paling bijak dan terbaik untukmu saat ini adalah berhenti membuat harapan kosong yang hanya akan menyakiti hatimu.

Bila memang kenyataan ini membuatmu sedih, maka cara move on cepat dan mudah adalah izinkan dirimu bersedih tapi dalam batas secukupnya saja. Tak usah berlebihan sebab ada hari-hari yang lebih baik yang harus disambut ke depannya.

7. Cara Move On Cepat dengan Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Cara move on cepat dan mudah yang mudah dilakukan adalah dengan menghabiskan waktu dengan keluarga. Keluarga adalah orang-orang yang akan senantiasa ada untuk Anda. Jangan khawatir, mereka tidak akan menambah beban kesedihan Anda. Keluarga justru akan mendukung dan memberikan hiburan untuk kesedihan Anda akibat gagal move on dari mantan.

8. Cara Move On Cepat dengan Melakukan Evaluasi Hubungan

Cara move on cepat dan mudah adalah melakukan evaluasi hubungan. Tuliskan apa yang telah Anda dapat dari hubungan selama ini. Membuat daftar apa yang telah Anda pelajari dari suatu hubungan tidak hanya memperkuat alasan mengapa Anda tidak cocok dengannya, tetapi membantu memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang jenis pasangan yang paling cocok denganmu.

Mulai cara move on cepat dan mudah dengan menghabiskan waktu tersendiri untuk merefleksi diri. Cara move on cepat dan mudah ini akan membuat Anda menemukan apa sebenarnya yang tidak Anda sukai dari mantan. Bertanyalah pada dirimu sendiri apakah si dia membuatmu menjadi seseorang yang bukan dirimu? Atau apa alasan yang membuatmu membencinya?

4 dari 5 halaman

Cara Move On Cepat dan Mudah dari Mantan Kekasih

9. Cara Move On Cepat dengan Dzikir dan Istighfar

Cara move on cepat dan mudah selanjutnya adalah memperbanyak dzikir dan istighfar. Dengan banyak mengingat asma Allah SWT, kita akan memiliki hati dan jiwa tenang dalam Islam. Berdzikir adalah salah satu cara atau tips menghilangkan galau dalam Islam. Salah satu keutamaan berdzikir adalah kita jadi lebih mudah untuk mensyukuri atas apa yang terjadi. Salah satu keutamaan berdzikir adalah Anda jadi lebih mudah untuk bersyukur atas apa yang terjadi. Dengan berdzikir Anda akan mendapatkan ampunan dan pahala yang besar.

10. Cara Move On Cepat dengan Memperbaiki Hidup

Terkadang kita terlalu memaksakan diri mencintai orang yang belum tentu mencintai kita, sampai lupa kalau kita juga perlu mencintai diri kita sendiri. Cara move on cepat dan mudah adalah kini saatnya menyadari untuk lebih mencintai diri sendiri.

Berbahagialah dengan semua anugerah hidup yang dipunya saat ini. Cara move on cepat dan mudah adalah dengan mulai mensyukuri setiap detik waktu yang masih mengizinkan kita bernapas dan tersenyum. Cinta bertepuk sebelah tangan hanyalah sebuah fase dalam hidupmu yang sifatnya hanyalah sementara.

Semoga ke depannya ada cinta yang lebih baik untukmu. Semua luka dan pengalaman pahit ini biarlah jadi pembelajaran yang penting dalam hidup kita untuk menyadarkan kembali bahwa ada prioritas-prioritas yang lebih penting untuk dipenuhi saat ini.

11. Cara Move On Cepat dengan Menghindari Lagu Galau

Cara move on cepat dan mudah adalah menghindari lagu-lagu galau. Secara tidak sadar, mungkin Anda suka mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati Anda.

Namun, ketika Anda sedang patah hati, cara move on cepat dan mudah adalah jangan dengarkan lagu yang juga mendukung perasaan Anda. Agar move on Anda berhasil, dengarkan lagu-lagu ceria atau yang bertempo cepat untuk mengembalikan mood dan semangat Anda.

Inilah saatnya Anda menekuni dan sibuk dengan hobimu sebagai cara move on cepat dan mudah. Anda bisa traveling kalau Anda hobi jalan-jalan, hunting foto atau menulis sebuah buku.

12. Cara Move On Cepat dengan Berdoa

Berdoa dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta adalah cara move on cepat dan mudah yang pertama. Mungkin saja ini merupakan cara-Nya untuk menegur Anda, karena Anda semakin menjauh dari-Nya. Mintalah agar Anda diberikan kekuatan supaya dapat terus hidup, bertahan dan mampu mengatasi akibat dari luka yang disebabkan oleh mantanmu.

Terlepas dari siapa yang memutuskan hubungan kalian. Cara move on cepat dan mudah adalah Anda harus benar-benar menerima bahwa jalinan cinta kalian memang telah berakhir. Percayalah Tuhan masih punya rencana terbaik lainnya untuk hubungan Anda. Pada dasarnya Anda masih bisa hidup kok tanpa kehadiran si mantan.

Meski begitu sulit untuk melupakannya, hidup tetap harus berjalan. Cobalah cara move on cepat dan mudah untuk membangkitkan gairah kembali dengan hal-hal baru. Cepatlah bangkit dan jangan terus -terusan frustrasi dan terpuruk secara berlarut-larut dalam kesedihan.

5 dari 5 halaman

Cara Move On Cepat dan Mudah dari Mantan Kekasih

13. Cara Move On Cepat dengan Salat Taubat

Cara move on cepat dan mudah selanjutnya adalah mengerjakan salat taubat. Minta ampunlah kepada Allah SWT atas apa yang telah dilakukan selama ini. Lakukan taubat dengan sungguh-sungguh. Jangan ragu dan pesimis bahwa pertaubatan Anda tidak akan diterima Allah. Ingat selalu ayat-ayat Alquran ini jika Anda merasa ragu dan pesimis dengan pertaubatan Anda dengan mengerjakan salat Taubat.

14. Cara Move On Cepat dengan Meyakinkan Diri

Cara move on cepat dan mudah selanjutnya adalah yakin putus cinta adalah jalan yang terbaik. Dengan putus dari pacar, berarti Allah telah menyelamatkan Anda dari kemaksiatan dalam berzina. Maka bersyukurlah sebanyak-banyaknya atas jalan yang diberikan oleh Allah. Tidak ada jalan yang paling baik selain jalan yang dipilih Allah untuk diri kita sendiri. Sebagaimana firman Allah SWT berikut ini:

"Boleh jadi Anda membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) Anda menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang Anda tidak mengetahui." (QS. Al Baqarah: 216)

15. Cara Move On Cepat dengan Doa Ummu Salamah

Cara move on cepat dan mudah tak membutuhkan waktu lama. Apalagi menghabiskan uang untuk travelling atau jalan-jalan ke sana ke mari. Cukup mantapkan hati dan keyakinan bahwa dengan hijrah meninggalkan pacaran, Anda akan diberikan yang terbaik. Setelah itu, Anda cukup berdoa ke Allah seperti yang dipanjatkan Ummu Salamah atau Hindun binti Abi Umayyah ketika ditimpa musibah.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun – allahumma’-jurnii fii mushiibatii, wa akhlifllii khoiram minhaa

Artinya: "Ya Allah, berikanlah pahala kepadaku atas musibah yang menimpaku, dan gantikanlah aku dengan yang lebih baik dari pada musibah ini."

Dengan memanjatkan doa tersebut setiap selesai sholat, Insya Allah Anda akan cepat melupakan atau move on dari mantan.

16. Cara Move On Cepat dengan Memperbanyak Ibadah

Cara move on cepat dan mudah selanjutnya adalah memperbanyak ibadah. Mungkin Anda sudah terlalu lama melakukan dosa pacaran dan inilah saatnya untuk memperbanyak ibadah. Perbaikilah ibadah, baik itu ibadah wajib maupun sunnah. Dengan memperbanyak beribadah, Anda bisa fokus pada kehidupan yang lebih baik. Mungkin dari doa-doa dalam berbagai ibadah itu Allah akan mengganti sang mantan dengan istri yang lebih sholihah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini