Sukses

Gara-Gara Sopir Truk Beli Siomay, Puluhan Kendaraan Ini Terjebak Macet Panjang

Gara-gara seorang sopir truk beli siomay, puluhan kendaraan di belakangnya harus menunggu hingga terjadi kemacetan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral memperlihatkan jalanan yang macet karena sebuah truk. Terlihat dari laman Twitter @heraloebss, truk berwarna hijau yang berada di depan sendiri rupanya tidak berhenti tanpa alasan. Ada seorang pria yang diduga sopir truk tersebut sedang membeli siomay yang ada di tengah jalan.

Dengan pintu truk yang masih terbuka, sopir tersebut turun dari dalam truk dan membeli siomay. Hal tersebut tentu memicu kemacetan panjang pada kendaraan yang ada di belakangnya. Kelakuan sopir truk tersebut pun viral di media sosial.

"Macet karena perbaikan Jalan (x) Macet karena supir beli siomay (v)," tulis keterangan pada unggahan video, dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @heraloebss, Selasa (23/5/2023).

Dijelaskan bahwa kemacetan tidak dipicu oleh perbaikan jalan, melainkan karena menunggu sopir truk yang sedang membeli siomay di tengah jalan. Tampak pula, penjual siomay tersebut yang sedang melayani pembeli tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sopir truk beli siomay bikin macet

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak antrean kendaraan yang terjebak macet karena truk yang ada di depan sendiri berhenti. Bahkan, dijelaskan bahwa yang memicu kemacetan adalah ketika sopir truk yang berwarna hijau tersebut membeli siomay yang ada di tengah jalan.

Kemacetan yang mengular itu pun direkam oleh salah seorang warga yang berada di lokasi. Tidak hanya diunggah di Twitter, video viral itu juga dibagikan lewat Instagram @pemalang.update. Dalam akun terebut juga menjelaskan kalau jalanan macet panjang  karena ulah si sopir truk yang membeli siomay.

"Loh macet iki Moass?" tulis akun Instagram @pemalang.update dalam keterangan unggahan.

Dalam sebuah komentar, ada salah satu warganet menerangkan bahwa jalan tersebut sedang dalam pengerjaan proyek sehingga ada yang menduga kalau penjual siomay tersebut ada di tengah jalan karena awalnya ada pekerja proyek yang beli.

"Itu awalnya yang beli orang-orang proyek makannya berhenti di tengah min," tulis salah seorang warganet dalam kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 30 detik itu pun viral di kalangan warganet. Banyak yang menyayangkan kelakuan sopir truk tersebut yang seenaknya memakai jalan umum. Namun, ada juga yang masih berpikir positif terhadap sang sopir truk tersebut.

"Peduli kepada pedagang keliling tapi tidak seperti juga dong," tulis akun @NgPgmd.

"Mungkin dia punya gerd yang kambuh dan harus segera makan," tulis akun @nafalhays.

"Itu kayanya berhenti karena mogok, terus ada pedagang siomay ya beli," tulis akun @BesookSenin.

"Sepertinya itu lagi antri contra flow karena disebelahnya sedang perbaikan jalan," tulis akun @Wan_ckr.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.