Sukses

Biasa Jadi Juri, Ini 7 Momen Chef Arnold Disidak Jokowi Sambut KTT ASEAN 2023

Chef Arnold harus mencatat masukan dari Jokowi dan Retno Marsudi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi beserta menteri dan keluarga kini tengah berada di Labuan Bajo. Selain dalam rangka libur pasca lebaran, Jokowi meninjau kesiapan penyelenggaraan KTT Asean 2023 Mei dan September 2023 mendatang. Salah satu yang tak bisa dilewatkan ialah menu masakan tamu undangan yang dipercayakan pada juru masak ternama, Chef Arnold.

Lewat laman Instagram pribadinya, Chef Arnold terlihat mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi dan Menlu Retno Marsudi. Pemilik nama asli Arnold Poernomo ini memberikan gambaran tekanan berupa masukan dari para petinggi negara itu. Mengingat Chef Arnold yang dulunya sering menilai masakan peserta Masterchef, kini masakannya dinilai presiden. 

“Saat penilaian dari Bapak RI dan Ibu menteri, (Awas ga dicatet komennya ya auto eliminasi nanti),’’ tulis Chef Arnold lewat cuitannya di Twitter. 

Dalam momen sidak atau inspeksi mendadak itu, Chef Arnold juga menyajikan banyak menu mewah untuk hidangan tamu undangan yang berasal dari anggota ASEAN. Tak heran jika Chef Arnold kerap mendapat amanah untuk menjamu tamu agung kenegaraan yang akan datang di Labuan Bajo. 

Terlihat fokus, berikut Liptuan6.com merangkum momen Chef Arnold dapat penilaian dari Jokowi saat di Labuan Bajo melansir dari Instagram @arnoldpo, Kamis (27/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. ‘Tes pressure bagian 2 Labuan Bajo,’ ungkap Chef Arnold saat berhadapan langsung dengan Jokowi.

3 dari 8 halaman

2. Suami Tiffany Soetanto ini didampingi para chef kepercayaan Chef Arnold demi menyajikan hidangan para tamu undangan KTT ASEAN 2023 mendatang.

4 dari 8 halaman

3. Tak heran jika ada masukan-masukan yang dinilai Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi kepada Chef Arnold.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan Chef Arnold harus mencatatnya dengan rinci penilaian para petinggi negara itu.

6 dari 8 halaman

5. Diketahui, Chef Arnold tak sendiri, ia ikut mengajak istri dan anaknya sembari liburan di Labuan Bajo.

7 dari 8 halaman

6. Berbagai hidangan mewah nantinya bakal disajikan para juru masak andalan negara.

8 dari 8 halaman

7. Tak lain Chef Arnold yang jadi koki utama untuk menyambut KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo Mei dan September 2023 mendatang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.