Sukses

Viral Potret Duta Sheila On 7 Shalat di Kereta Usai Mendengar Azan, Banjir Pujian

Duta Sheila On 7 menjalankan shalat dengan khusyuk di dalam kereta.

Liputan6.com, Jakarta Sheila On 7 menjadi salah satu band legendaris yang punya catatan panjang di industri musik Tanah Air. Meski digempur kedatangan musisi baru, eksistensi band asal Yogyakarta ini seakan tak lekang waktu. Hal ini tentu tak lepas dari sosok Duta, vokalis band yang sudah mengudara sejak 1996 silam.

Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini bisa dikatakan menjadi salah satu role model artis Tanah Air. Kepopuleran Duta bukan hanya karena suara merdu, namun juga berkat kesederhanaan yang melekat pada sosoknya. Pria asal Yogyakarta ini memang dikenal tak gengsi hidup jauh dari kemewahan.

Hal ini berdasarkan cerita dari publik yang menyaksikan langsung atau bahkan merasakan kesederhanaan dari Duta. Baru -baru ini juga tengah virai kisah sang vokalis yang ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam unggahan video TikTok @adebunda, Senin (17/4/2023) menyebut jika dirinya satu gerbong dengan Duta Sheila On 7.

Dalam kesempatan itu, ia memperlihatkan suami Adelia Lontoh tengah melaksanakan ibadah sholat usai mendengar azan. Berikut berita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @adebunda, Rabu (19/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duta Menjalankan Shalat di Dalam Kereta Usai Mendengar Azan

@adebunda

Mendadak ngefans sama duta sheilaon7

♬ Bahagiaku Sederhana - Jamik Jams & Feat Rangga & Ayena Prowind

Pemilik akun TikTok @adebunda mengungkapkan Duta Sheila On 7 langsung shalat begitu mendengar suara azan. Sang vokalis tampak melakukan gerakan shalat di bangku penumpang. Ia terlihat beribadah dengan khusyuk sambil duduk meski sedang dalam keadaan terombang ambing di dalam kereta.

"Satu kereta dengan Duta Sheila On7, pas azan langsung doi sholat cuy jadi mendadak ngefans sama Duta," keterangan dalam video tersebut.

Rupanya hal itu membuat sang netizen mendadak langsung mengagumi sosok Duta. Pasalnya, Duta dengan tepat waktu menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim meski kondisinya dalam perjalanan jauh.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Warganet

Unggahan netizen tersebut langsung jadi viral dan dikomentari oleh banyak pengguna TikTok lainnya. Mayoritas dari mereka ramai-ramai turut mengutarakan rasa salutnya. Bahkan tak sedikit yang lantas ikut membagikan pengalaman bertemu langsung dengan Duta.

Hal ini membuat kebaikan Duta lainnya pun terungkap dari kesaksian para penggemarnya ini. Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Duta terekam kamera penggemar melakukan hal-hal yang bikin salut. Sebelumnya, pria berusia 42 tahun itu sempat bikin heboh karena tak segan makan di pinggir jalan.

"Jadi imam juga pernah di pakuwon mall jogjaaaa de best mas dutaa" komentar salah satu warganet.

"Pak Duta ini vokalis band panutan, ramah, humble, gk neko2, gk pernah kenal namanya star syndrome" komentar salah satu warganet.

"duta emang slalu jaga wudhu nya makanya waktu ktmu disas di stage dia ga salaman" komentar salah satu warganet.

"Ga Salah kalo sy udah dari dulu nge fans sm Mas Duta sheila on 7" komentar salah satu warganet.

“Ibadahnya adalah salah satu alasan kenapa dia dan band nya begitu dikagumi" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.