Sukses

Dendam Dipatuk, Aksi 3 Pemuda 'Gigit' Balik Kepala Ular Hingga Putus Ini Dikecam

Dendam karena pernah dipatuk, tiga pemuda tega gigit balik kepala ular sampai putus.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan yang ditakuti manusia. Namun, tidak semua manusia takut kepada hewan melata tersebut. Buktinya, beberapa kasus sempat menghebohkan, ketika seseorang dengan kejamnya mampu menggigit balik ular yang mematuknya. Hal itu pun disebut sebagai aksi balas dendam.

Seperti kasus baru yang terjadi baru-baru ini. Tiga pemuda ditangkap karena diduga menangkap ular, menggigit kepalanya dan merekam kejadian tersebut di distrik Ranipet, India. Insiden tersebut merupakan insiden terbaru yang melibatkan bentrokan antara ular dan manusia di India.

Penangkapan itu dilakukan menyusul viralnya video mengerikan di media sosial yang menyedot perhatian warga jagat maya di India. Setelah itu, sebuah organisasi penggiat satwa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Senin (10/4/2023), ketiga pelaku yang terekam dalam video tersebut pun dituduh menyiksa dan membunuh reptil tersebut. Selain itu, mereka juga dituduh merekam aksi yang mengerikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku dipatuk ular terlebih dahulu

Melalui video tersebut, salah satu tersangka mengaku ular itu menggigit tangannya. Katanya, setelah kejadian itu, ia bergumam sembari mengancam sang ular. Nantinya hewan itu harus menanggung akibatnya karena telah menggigit tangan pemuda tersebut.

Kemudian, tersangka pun menggigit kepala ular itu sebagai aksi balas dendamnya. Pria itu terekam melanjutkan aksinya meski teman-temannya meminta agar ular itu dilepaskan. Tak lama kemudian, semua orang justru terlihat tertawa saat rekaman video memperlihatkan kondisi ular yang diduga sudah mati itu.

Tubuh ular itu pun berlumuran darah dan kepalanya sudah terpisah dari bagian tubuhnya yang lain. Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut yang dibagikan terkait tanggal rekaman video tersebut.

Setelah video itu viral, sebuah organisasi penggiat satwa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib atas tuduhan menyiksa dan membunuh reptil.

 

3 dari 3 halaman

Aksi yang sama pernah terjadi

Sebelumnya, ada beberapa kasus serupa di India. Pada tahun 2021, seorang pria berusia 45 tahun dilaporkan telah menggigit ular hingga mati. Individu tersebut melakukannya karena hewan tersebut telah mematuknya terlebih dahulu di sebuah desa kecil di Odisha, Jaipur.

Pada tahun 2018, seorang pria di Hardoi menggigit dan mengunyah hewan tersebut sebelum memuntahkannya lagi. Seperti pada kasus di atas, motif perbuatannya adalah dari unsur balas dendam terhadap binatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.