Sukses

6 Potret Terbaru Deris Nagara, Pria Asal Ciamis yang Jadi President of ASEAN-Korea Frontier Forum

Terpilih menjadi President of ASEAN-Korea Frontier Forum, Deris Nagara bikin bangga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Deris Nagara adalah salah satu pemuda Indonesia yang banyak mencetak prestasi, selain menjabat sebagai Presiden BEM Columbia University, pemuda asal Ciamis ini sempat mewakili Indonesia di ASEAN-Korea Frontier Forum 2020. Ia kembali terpilih lagi dalam ASEAN-Korea Frontier Forum (AKFF) Community 2023-2025. 

ASEAN-Korea Frontier Forum merupakan sebuah forum yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara negara-negara anggota ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dan Korea Selatan. Forum ini mengumpulkan para pemimpin dan tokoh dari bidang politik, bisnis, akademisi, dan budaya untuk membahas isu-isu strategis dan berbagi pengalaman, serta pandangan mereka tentang perkembangan regional dan global.

Melalui ASEAN-Korea Frontier Forum, ASEAN dan Korea Selatan berupaya untuk memperkuat kerja sama ekonomi dan politik, meningkatkan keterbukaan dan interkoneksi antara negara-negara anggota, serta mempromosikan keamanan dan stabilitas regional.

Keaktifannya dalam berbagai organisasi dan kegiatan, membuat AEA kembali mengundang Deris dan semua alumni dari seluruh ASEAN-Korea Frontier Forum generasi 1 sampe 9, untuk mengikuti sejumlah seleksi dengan serangkaian program. Adapun berbagai kegiatan dan leadership statement yang dijalani oleh Deris, membuatnya terpilih sebagai presiden pertama untuk Indonesia dalam AKFF Community. 

Berikut ini potret Deris Nagara President of ASEAN-Korea Frontier Forum yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/3/2023). 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selain menjabat sebagai Presiden BEM Columbia University, Deris Nagara turut aktif di berbagai lingkup organisasi

3 dari 7 halaman

Bahkan belum lama ini, Asia Exchange Association mengundang Deris untuk ikut sejumlah seleksi dan leadership statement

4 dari 7 halaman

Tak henti ukir prestasi, kini Deris Nagara terpilih menjadi President of ASEAN-Korea Frontier Forum (AKFF) Community 2023-2025

5 dari 7 halaman

Sebelum akhirnya terpilih, pemuda asal Ciamis ini sempat mewakili Indonesia di AKFF tahun 2020

6 dari 7 halaman

Melalui laman instagram pribadinya, Deris membagikan sejumlah kegiatan saat berada di Korea Selatan

7 dari 7 halaman

Semangatnya dalam dunia pendidikan memang tak diragukan lagi, patut dicontoh oleh anak bangsa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.