Sukses

Pernah Bersinar Era 2000-an, Ini 6 Potret Ressa Herlambang di Awal Karier

Kejadian yang membuat keluarganya terpuruk menjadi salah satu alasan Ressa Herlambang seolah menghilang saat kariernya sedang bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ressa Herlambang kini tengah menjadi sorotan lantaran mengungkap kisah hidupnya yang sempat mengalami kesulitan ekonomi beberapa tahun lalu. Mantan kekasih Nia Ramadhani itu mengatakan, bisnis orang tuanya bangkrut dan rugi Rp12 miliar hanya dalam waktu satu malam. Ia juga sampai meminjam uang Rp5 juta kepada Raffi Ahmad.

Kejadian yang membuat keluarganya terpuruk itu berlangsung begitu cepat. Hal itu pula yang menjadi alasan dirinya seolah lama menghilang saat kariernya sedang bersinar dan memaksa Ressa menarik diri dari dunia tarik suara. Di masa jayanya, pria 36 tahun itu padahal sempat dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia.

Ressa Herlambang memulai kariernya dari ajang pencarian bakat menyanyi Asia Bagus tahun 1999. Lagu-lagu hits yang pernah dia bawakan antara lain Menyesal, Janji Putih, Cinta Tak Pernah Salah dan masih banyak lagi. Selain itu, Ressa juga pernah menciptakan lagu yang dinyanyikan Syahrini 'Kau yang Memilih Aku'.

Mengingat kembali masa bersinarnya penyanyi R&B tersebut, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret Ressa Herlambang di awal karier, Selasa (14/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lagu ‘Haruskah’ merupakan single pertama di album the Diary of Life yang rilis tahun 2004, menjadi awal Ressa masuk di industri musik Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Pria kelahiran 18 April 1986 itu memulai kariernya dari ajang pencarian bakat menyanyi Asia Bagus tahun 1999, satu angkatan dengan penyanyi Rio Febrian.

4 dari 7 halaman

3. Di masa bersinarnya, Ressa pernah dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia dan mendapat predikat sebagai penyanyi R&B pria terbaik.

5 dari 7 halaman

4. Ressa Herlambang juga pernah menjalin kasih dengan Nia Ramadhani pada tahun 2005 silam.

6 dari 7 halaman

5. Lagu-lagu yang ia bawakan pernah jadi hits pada zamannya. Selain itu, Ressa juga menciptakan lagu 'Kau yang Memilih Aku' yang dinyanyikan Syahrini.

7 dari 7 halaman

6. Tahun 2008, Ressa dan Yovie Widiyanto merilis lagu berjudul ‘Menyesal’. Lagu ciptakan keduanya itu kemudian menjadi OST film Tasbih Cinta pada 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.