Sukses

Pilih Satu Objek Pada Gambar Ini, Jawabannya Ungkap Pekerjaan yang Cocok Untukmu

Kamu juga bisa melihat potensi yang kamu punya berdasarkan kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan hidup manusia di dunia sangatlah beragam di antaranya, primer seperti sandang, pangan dan papan. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, maka manusia dituntut untuk menghasilkan uang. Caranya adalah dengan bekerja. Semua pekerjaan mempunyai keunggulan sampai kelemahannya masing-masing.

Setiap orang pun diberikan kemampuan beragam yang nantinya mereka manfaatkan untuk mengasah skillnya di bidang apapun. Sebagian besar orang tentu saja mengharapkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Namun, tak sedikit orang yang bingung dalam mencari pekerjaan apa yang cocok dengannya.

Tenang, banyak kok orang yang pernah merasakan perasaan yang sama. Maka dari itu kamu harus berani mencoba untuk bertemu petualangan baru. Dengan begitu, kamu baru bisa memberikan penilaian, apakah kamu cocok atau tidak dalam bidang pekerjaan tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa melihat potensi yang kamu punya berdasarkan kepribadianmu. Salah satunya lewat tes singkat berikut ini dengan memilih salah satu objek pada gambar di atas. Jawabannya ungkap pekerjaan apa yang cocok untuk kamu. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dirangkum Liputan6.com dari Namatest, Kamis (9/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lingkaran

Apabila kamu memilih bentuk lingkaran, berarti mengungkapkan bahwa dirimu adalah orang yang mampu menstabilkan kelompok. Kamu juga memiliki empati tinggi dalam merasakan penderitaan orang lain.

Namun yang perlu diketahui, pekerjaan yang cocok bagi kamu adalah berakting, pemasaran, sejarawan, ibu rumah tangga, manager perekrutan, guru, pemilik restoran hingga menjadi seorang penulis.

3 dari 6 halaman

2. Persegi

Bagi kamu yang memilih bentuk persegi, ini mengungkapkan bahwa dirimu merupakan orang yang memiliki pemikiran logis dan tidak pernah mendengarkan kata hati namun mampu menganalisis cara menemukan sebuah solusi. Kemudian pekerjaan yang cocok bagi kamu adalah akuntan, pegawai bank, programmer, pekerja konstruksi, dokter, insinyur, sekretaris, dan pedagang.

4 dari 6 halaman

3. Segitiga

Jika memilih bentuk segitiga, artinya kamu merupakan orang yang sangat percaya diri dan ingin benar dalam segala hal. Dengan kepribadian itu jadi kesulitan yang kamu miliki adalah mengakui kesalahan.

Namun dibalik itu banyak pekerjaan yang cocok untuk kamu. Mulai dari arsitek, pengusaha, desainer, ekonom, direktur, pengacara, tentara, pilot, politisi, dan anggota serikat pekerja.

5 dari 6 halaman

4. Persegi Panjang

Pilihan pertamamu bentuk persegi panjang, ini mengungkapkan bahwa kamu merupakan orang yang selalu ingin mencoba suatu hal yang belum pernah dilakukan orang lain. Pekerjaan yang cocok bagi kamu adalah pengusaha, animator, kepala departemen, dan kontraktor publik.

6 dari 6 halaman

5. Zigzag

Jika memilih bentuk zigzag, ini menandakan bahwa kamu merupakan orang yang selalu mengandalkan imajinasimu. Maka pekerjaan yang cocok bagi kamu adalah seniman, desainer interior, penemu, musisi, professor, promotor, dan peneliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.