Sukses

7 Momen Hewan Liar Ketemu Manusia Ini Berujung Penasaran, Mau Jabat Tangan

Manusia dan hewan sama-sama penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali hewan di alam liar dianggap berbahaya bagi manusia. Tak heran jika sifat alami hewan liar yang menyerang jika terganggu bisa membuat manusia ketakutan. Begitu pula sebaliknya keberadaan manusia jadi pertanda buruk bagi hewan liar. Namun ternyata pertemuan manusia dan hewan liar bisa berlangsung menyenangkan.

Melansir dari Bored Panda, pertemuan hewan liar dan manusia diabadikan lewat jepretan kamera. Menariknya, hewan-hewan liar ini seolah penasaran dengan sosok manusia. Potret hewan liar penasaran dengan sosok manusia ini terlihat menggemaskan. Bukan hanya manusia, hewan liar juga tampak malu-malu berdekatan dengan orang.

Bahkan rasa penasaran beberapa hewan liar mengantarkan mereka untuk mendekati manusia. Ujung-ujungnya hewan liar ini terlanjur nyaman dan aman di dekat manusia. Ada hewan liar yang sampai mau diajak berjabat tangan dengan manusia meski baru pertama kali berjumpa. Melihatnya saja bikin gemas. 

Hewan-hewan liar ini bisa saja punya rasa ingin tahu yang besar kepada manusia. Namun rasa penasaran hewan liar ini mungkin hanya kedok untuk mendapatkan makanan dari manusia. Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret hewan liar bertemu manusia pertama kali melansir dari Bored Panda, Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Wanita ini terlihat didatangi seekor tupai yang penasaran dengannya, tampaknya tupai ingin bersahabat dengannya.

3 dari 8 halaman

2. Sebuah pertemuan pria dengan angsa liar ini menggemaskan, bak teman dekat keduanya akrab lewat alunan gitar.

4 dari 8 halaman

3. Kerap jadi mitos pembawa kabar buruk, burung gagak ini justru mendapat jamuan penuh kasih sayang dari manusia.

5 dari 8 halaman

4. Mungkin dikira pohon, burung hantu ini tiba-tiba hinggap di kepala pria yang sedang menonton konser, sang pria tak mengusirnya malah dibiarkan hinggap.

6 dari 8 halaman

5. Tak ketinggalan kukang yang dikenal sebagai hewan pemalu ini juga bisa berteman baik dengan penjelajah hutan.

7 dari 8 halaman

6. Seperti anak kecil, kangguru ini bersalaman dengan turis yang baru pertama kali dijumpainya.

8 dari 8 halaman

7. Keluarga possum ini sampai bolak balik menemui manusia, berawal dari penasaran mereka berakhir tetanggaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.