Sukses

Ingin Berfoto, Pemuda Ini Meninggal Usai Ajak Ular Selfie di Lehernya

Seorang pemuda bernasib nahas, ia digigit sampai meninggal dunia usai mengalungkan ular ke lehernya untuk selfie.

Liputan6.com, Jakarta Selfie menjadi hal lumrah bagi seseorang yang ingin mengabadikan momen berharga. Namun, selfie juga akan menjadi ancaman jika momen yang diambil membahayakan nyawa. Banyak orang mempertaruhkan hidup mereka untuk mengabadikan momen yang akan membuatnya viral di jagat maya.

Mulai dari bergelantungan di tebing hingga berada sangat dekat dengan binatang mematikan, orang-orang telah melakukan semuanya. Kasus baru seorang pemuda yang mencoba mendapatkan sudut pandang terbaik dengan ular di lehernya telah mengejutkan banyak orang di dunia maya.

Pemuda asal Andhra, India, meninggal dunia setelah melakukan selfie dengan ular. Sama seperti pemuda pada umumnya, ia juga suka berselfie. Dalam kegemarannya itu, pemuda itu mendapat ide untuk melilitkan ular di lehernya dan mengambil foto.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Rabu (1/2/2023), insiden itu terjadi di Kota Kandukur, Andhra Pradesh, distrik Pottisriramulu Nellore. Sebelum meninggal, pemuda bernama Manikantha Reddy itu bekerja sebagai pengelola toko jus di kota.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyawa tidak tertolong

Pada hari kejadian, seorang pawang ular sedang menunjukkan bakatnya dengan bermain ular di dekat depot RTC di kota. Reddy terpesona oleh ular itu, jadi dia mendekati pertunjukan bakat dan mengambil ular itu dari si pawang. Lalu, ia mengalungkannya di lehernya untuk selfie cepat.

Dia bersenang-senang dengan ular itu, tetapi saat dia melepaskan makhluk itu dari lehernya, ular itu menggigit Reddy. Penduduk setempat yang menyaksikan kejadian tersebut mencoba membawa Reddy ke rumah sakit terdekat di Ongole.

Namun nahas, sebelum sampai di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong dan meninggal akibat gigitan ular tersebut. Setelah kematian Reddy diumumkan, polisi mendaftarkan kasus itu dan melakukan penyelidikan.

 

3 dari 3 halaman

Ular menggigit sang pemuda di tangan kanannya

Insiden tersebut mengejutkan banyak orang, karena kecerobohan pemuda dengan makhluk berbisa itu hingga merenggut nyawanya. Pawang ular, Naguluri Venkata Swamy (30), memamerkan keahlian atraksi ularnya demi mendapatkan uang untuk pengobatan istrinya.

Pawang ular memberi tahu Reddy beberapa menit sebelum dia digigit sampai mati bahwa ular itu tidak berbahaya karena taringnya telah dicabut. Setelah yakin akan keamanannya, Reddy bertanya kepada pawang ular apakah dia bisa berfoto selfie dengan hewan melata tersebut.

Saat pawang ular meletakkan ular itu di atas Reddy, ular itu terpeleset dan jatuh. Jadi, sang pawang sekali lagi meletakkannya di leher pemuda itu. Melihat ular tersebut tidak membahayakan si pawang, Reddy menganggap semuanya akan baik-baik saja jika dia juga meletakkan tangannya di atas ular itu, tetapi ketika dia mencoba menyentuh makhluk itu, ular itu menggigitnya di tangan kanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.