Sukses

Viral, Ini 6 Momen Wanita Lahiran di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet

Wanita lahiran di gunung ini bikin geger medsos.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial viral karena ada kejadian wanita melahirkan di pos 3 pendakian gunung Slamet. Wanita tersebut bernama Surtini yang melahirkan seorang anak di gunung Slamet. Setelah ditelusuri, Surtini bukan seorang pendaki melainkan seorang pedagang di gunung Slamet.

Surtini dibantu oleh para pedagang lainnya untuk lahiran sebelum dievakuasi oleh tim SAR Bambangan. Proses evakuasi ke Basecamp pun dilakukan setelah sang bayi lahir. Setelah lahir, bayi tersebut turut dibawa ke basecamp gunung Slamet oleh tim SAR.

"Pada hari Minggu pada tgl :29 januari 2023 jam 09:12Base camp Bambangan di hub salah seorang pedagang yang berada di pos 3 bahwasanya mengabarkan ada salah satu pedagang yang bernama : sartiniMelahirkan di pos 3Dengan adanya laporan tersebut pada jam :09:40 pihak bc meluncurkan team SAR untuk melakukan pertolongan terhadap ibu tersebut ,dan selang waktu 2 jam team sampai di pos 3 untuk melakukan pertolongan pada ibu dan bayiDan pada jam 14: 30 Team berhasil membawa turun ibu dan bayi tersebut dengan keadaan sehat, dan dibawa ke rumah," tulis akun IG @slametviabambangan_official menuliskan kronologi wanita lahiran di pos 3 pendakian gunung Slamet.

Bayi berhasil dievakuasi dengan selamat hingga sampai ke basecamp gunung Slamet. Sementara Surtini, dievakuasi setelahnya dan kondisi terkini membaik serta sudah bertemu sang bayi yang baru dilahirkan. Momen lahiran di gunung Slamet pun viral di media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun IG @slametviabambangan_official, momen wanita lahiran di pos 3 pendakian gunung Slamet, Selasa (31/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Surtini, pedagang yang ada di pos 3 pendakian gunung Slamet melahirkan pada Minggu (29/1/2023).

3 dari 7 halaman

2. Surtini yang melahirkan dievakuasi oleh tim SAR. Proses lahiran dari jam 09.12 WIB hingga 14.30 WIB.

4 dari 7 halaman

3. Bayi Surtini dievakuasi terlebih dahulu turun dari pos 3 ke basecamp gunung Slamet.

5 dari 7 halaman

4. Tim SAR pun beberapa momen melihat anak yang baru saja lahir di pos 3 pendakian Gunung Slamet.

6 dari 7 halaman

5. Evakuasi berlangsung aman dan kondisi terkini sang bayi serta ibunya dalam keadaan sehat.

7 dari 7 halaman

6. Gunung Slamet menjadi saksi lahirnya seorang anak dari Surtini. Kejadian ini pun jarang terjadi sehingga viral di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.