Sukses

Miss Artinya Sebagai Kata Kerja dan Kata Benda dalam Bahasa Inggris, Kenali Contohnya

Miss artinya perlu kamu kenali sesuai konteksnya.

Liputan6.com, Jakarta Miss artinya dalam bahasa Indonesia tentu perlu kamu ketahui dalam belajar bahasa Inggris. Istilah ini merupakan salah satu pelajaran dasar dan juga merupakan kata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Miss artinya perlu kamu kenali sesuai konteksnya. Pasalnya, kedua arti dari istilah ini memiliki makna yang cukup berbeda. Bahkan, dari kedua kata tersebut juga berbeda dalam jenis katanya, di mana salah satunya merupakan kata benda, dan satunya lagi merupakan kata kerja.

Miss artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami dari penggunaan dan contohnya. Dengan mengenali penggunaan miss sebagai kata kerja dan kata benda melalui contohnya, kamu bisa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/1/2023) tentang miss artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Miss Artinya Sebagai Kata Kerja atau Verb

Miss artinya dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai sebagai kata kerja atau verb. Miss artinya sebagai kata kerja atau verb merujuk pada kehilangan, hilang, atau gagal. Miss artinya kehilangan atau kegagalan ini dikelompokkan ke dalam bentuk kehilangan yang disebabkan karena terjadi suatu kesalahan, atau tidak tepat sasaran yang membuat hal itu menjadi hilang atau bisa juga disebut sebagai kegagalan.

Selain itu, miss artinya sebagai kata kerja juga mungkin dikenal sebagai ungkapan rasa kangen atau rindu kepada seseorang. Kamu tentunya sudah tidak jarang mendengarkan kalimat “I miss you”, yang artinya aku merindukanmu. Kalimat miss artinya rindu ini juga kerap dipakai dalam percakapan sehari-hari.

3 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Kata Miss Sebagai Verb dalam Bahasa Inggris

Contoh penggunaan miss artinya kehilangan atau kegagalan:

- You can’t miss this chance. (Kamu tidak bisa kehilangan kesempatan ini)

- We've missed the train. (Kami ketinggalan kereta api)

- The ball missed the goal. (Bola itu gagal masuk ke gawang)

- We are missing a completely other side of wars. (Kita kehilangan satu sisi lain dari perang)

- Did I miss a meeting? (Apakah saya melewatkan pertemuan?)

- Why are you not serious? You will miss your goal. (Mengapa kamu tidak bersungguh-sungguh? Kamu akan kehilangan tujuanmu)

- You will miss the school bus if you are late to wake up. (Kamu akan kehilangan bis sekolah jika kamu telat bangun)

- My keys are missing. (Kunci saya hilang)

 

Contoh penggunaan miss artinya kehilangan atau kegagalan:

- "I love you, I miss you." (Aku mencintaimu, aku merindukanmu)

- "I am sorry that I can’t stop missing you." (Aku minta maaf karena aku tidak bisa berhenti merindukanmu.)

- "I wish you miss me as I miss you this time." (Aku berharap kau merindukanku seperti aku yang merindukanmu saat ini.)

- "Today I miss you a little more than yesterday." (Hari ini aku merindukanmu sedikit lebih dari kemarin.)

- "Three words to catch my deep feeling. I miss you." (Tiga kata untuk mencapai perasaan terdalam, saya rindu kamu.)

- "I miss you day and night, seems like you're still here." (Aku merindukanmu di malam ini, sepertinya engkau masih di sini)

- "I miss you, and I really wish you were here." (Aku kangen kamu dan Aku harap kamu di sini)

4 dari 5 halaman

Miss Artinya Sebagai Kata Benda atau Noun

Miss artinya sebagai kata kerja atau verb tentunya berbeda dengan artinya sebagai kata benda atau noun. Miss artinya sebagai kata benda atau noun merujuk pada panggilan untuk seorang wanita atau nona, terutama bagi mereka yang belum menikah. Miss digunakan sebagai panggilan yang tidak perlu diikuti oleh nama. Namun, kamu bisa memanggil nama bila mengetahui nama wanita tersebut.

- Miss, can you give me another shoes in another color, please? (Nona, bisakah kamu memberiku sepatu dengan pilihan warna lain?)

- Thank you so much for your help, Miss (Terima kasih banyak atas bantuannya, Nona)

- Miss, I think this glasses is yours. I saw it fall from your bag (Permisi Nona, aku kira kacamata ini punyamu. Aku melihatnya terjatuh dari tasmu)

- Excuse me miss, we want to order (Permisi nona, kami ingin pesan)

5 dari 5 halaman

Perbedaan penggunaan Mrs, Ms, dan Miss

Miss artinya sebagai kata benda adalah panggilan untuk seorang wanita atau nona yang belum menikah. Selain itu, kamu perlu juga mengenali perbedaanya dengan panggilan untuk seorang wanita lainnya, seperti Ms dan Mrs.

Mrs. artinya nyonya atau sebutan yang hanya digunakan untuk memanggil seorang wanita yang sudah menikah. Cara penyebutannya yang tepat ialah missus. Untuk laki bisa menggunakan panggilan Mr atau Mister untuk memanggil laki-laki yang sudah menikah.

Sementara itu, Ms. dapat digunakan bagi seorang wanita yang sudah menikah. Namun kamu juga bisa menyebutnya sebelum nama belakang bagi seorang wanita yang belum menikah. Cara penyebutannya yang tepat adalah mizz. Panggilan miss sedikit lebih informal daripada Ms.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.