Sukses

Keren, Aksi Menteri Basuki Hadimuljono jadi Drummer Band Kotak Ini Curi Perhatian

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampil santai jadi drummer band Kotak.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sepertinya sudah tak asing lagi bagi masyarakat termasuk di kalangan anak muda. Pasalnya, Menteri satu ini kerap terlihat tampil santai serta tingkah lakunya yang dianggap tak biasa serta begitu merakyat.

Sebelumnya, Basuki Hadmuljono bahkan sempat beralih profesi sebagai seorang fotografer dalam perhelatan KTT G20 yang digelar di Bali. Pasalanya, Menteri PUPR ini terlihat begitu santai memakai topi serta membawa kamera dan berbaur diantara wartawan lainnya.

Kini, aksi Menteri Basuki Hadimuljono kembali menarik perhatian netizen. Melalui video yang viral di media sosial, dirinya terlihat ikut manggung bersama band papan atas Kotak. Tak tanggung-tangung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bahkan menjadi drummer untuk band yang digawangi oleh Tantri, Chua dan Cella ini.

Aksi panggung dar Basuki Hadimuljono yang diunggah oleh akun TikTok @bicarabenar, pada Selasa (3/1/2023) ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang kagum dengan penampilannya saat menjadi drummer band Kotak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asyik bermain drum di atas panggung

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bicarabenar, terlihat Menteri Basuki Hadimuljono tampak begitu santai menjadi seorang drummer. Aksinya yang beralih profesi sebagai musisi ini pun mencuri perhatian penonton yang hadir.

Basuki Hadimuljono terlihat begitu asyik menjadi drummer band Kotak. Pada video yang beredar di media sosial, terlihat pula Tantri Kotak yang tengah menyanyikan salah satu lagu hits Kotak berjudul Beraksi. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sendiri memang diketahui pandai dalam berbagai hal termasuk soal musik.

Bahkan, dirinya juga tergabung dalam band menteri Kabinet Kerja milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernama Elek Yo Band. Dalam band tersebut diketahui beranggotakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Janif Dhakiri, Kepala Bekraf Triawan Munaf serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

3 dari 3 halaman

Banjir pujian netizen

Aksi Menteri Basuki Hadimuljono yang menjadi drummer band Kotak ini banjir pujian dari netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang menyebut jika pria 68 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu menteri keren dan memiliki jiwa anak muda.

"pak basuki sangat multitalenta ya" tulis akun @gitakhadijah

"kerennnn mentri idolaku nih" ujar akun @anggoroaang816

"ini alasan utama kenapa kotak tidak mau rekrut drumer baru" tulis akun @nawirnurum11

"pak Bas gabung aja sudah sama kotak" tulis @6109.exo

"satu - satunya nama mentri yg saya tau walaupun nama panggilannya saja ya "pak bas"" tulis @bli_made_from_bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.