Sukses

Profil PT Home Credit Indonesia, Perusahaan Pembiayaan Multiguna Multinasional

PT Home Credit Indonesia menjadi perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang memiliki andil untuk mentransformasi cara belanja masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pinjaman uang dari bank menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan multiguna. Namun, prosedur yang harus dilalui untuk mendapat pinjaman dari bang cukup rumit serta tidak semua kalangan mampu mengakses layanan ini. Bahkan beberapa orang dengan profesi tertentu, seperti pegiat sosial, pekerja lepas, dan sejumlah profesi lainnya, kerap kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari bank karena tidak memenuhi syarat administratif.

PT Home Credit Indonesia menjawab tantangan tersebut dengan berinovasi menyediakan layanan pembiayaan multiguna. PT Home Credit Indonesia, merupakan bagian dari perusahaan asal Ceko yang didirikan pada tahun 1997. Kini, PT Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan yang tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia.

PT Home Credit Indonesia menjadi perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang memiliki andil untuk mentransformasi cara belanja masyarakat Indonesia. Berikut ulasan Liputan6.com tentang profil PT Home Credit Indonesia yang dilansir dari laman resmi perusahaan, Jumat (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil PT Home Credit Indonesia

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Home Credit Indonesia  juga menyediakan pembiayaan bagi pelanggannya agar dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

PT Home Credit Indonesia menyediakan pembiayaan di toko berupa pembiayaan non-tunai langsung di tempat bagi konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, dan furniture. Seiring dengan berkembangnya jaringan yang dimiliki perusahaan, Home Credit Indonesia juga terus menambah varian produk pembiayaannya. 

Melalui bisnis yang dijalankan, PT Home Credit Indonesia menawarkan kesempatan kerja jangka panjang, stabil dan menarik kepada para pekerjanya. Perusahaan ini juga membantu konsumen mewujudkan mimpi-mimpi dan ambisi mereka dalam layanan pembiayaan yang aman dengan layananan pembiayaan yang inovatif. Dengan begitu Home Credit Indonesia turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan cara mendukung konsumsi domestik.

Induk perusahaan PT Home Credit Indonesia

PT Home Credit Indonesia adalah anak perusahaan Home Credit BV (HCBV) yang berbasis di Ceko. Perusahaan ini memiliki komitmen untuk mengubah cara dunia berbelanja. HCBV fokus mengembangkan strategi, teknologi, risiko, produk, dan juga pendanaan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di masing-masing negara.

Saat ini, HCBV berupaya untuk menjadi spesialis dalam bidang pembiayaan di berbagai negara berkembang, mulai dari Eropa Tengah dan Timur, termasuk Republik Ceko dan Slovakia; Persemakmuran Negara-Negara Merdeka, termasuk Rusia dan Kazakhstan; China; serta Asia Selatan dan Tenggara, termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Home Credit BV  didirikan tahun 1997 sebagai bisnis yang bergerak di bidang pelayanan pembiayaan yang bertanggung jawab. Layanan Home Credit BV khusus ditujukan untuk masyarakat yang tidak memiliki catatan kredit atau memiliki catatan kredit yang terbatas. Home Credit teris mendorong inklusi keuangan dengan menawarkan solusi keuangan cerdas yang aman dan menyenangkan, di mana pun dan kapan pun melalui jaringan distribusi yang terintegrasi (omni-channel).

3 dari 3 halaman

Milestone PT Home Credit Indonesia

Home Credit berdiri di kota kecil di Republik Ceko pada tahun 1997. Home Credit kemudian memperluas jangkauan bisnisnya ke negara-negara lainnya. Hingga kini, Home Credit sudah beroperasi di 10 negara, antara lain Republik Ceko, Slovakia, Kazakhstan, Rusia, Cina, Amerika Serikat, India, Filipina, Vietnam, dan tentu saja Indonesia.

Home Credit mulai beroperasi di area Jakarta pada tahun 2013. Hingga awal tahun 2017, bisnis Home Credit berkembang di Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, dan Balikpapan.

Home Credit mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2013 di area Jakarta. Hingga awal tahun 2017, bisnis Home Credit berkembang di Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, dan Balikpapan.

Berdasarkan data perusahaan per 28 Februari 2017, Home Credit Indonesia berhasil merangkul lebih dari 4.500 karyawan dan 750.000 pelanggan. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan Home Credit di Indonesia.

Hanya dalam waktu empat tahun, Home Credit Indonesia berhasil memimpin pasar di industri pembiayaan konsumen di kuartal pertama tahun 2017. Keberhasilan ini merupakan pencapaian yang didapat berkat dukungan dan kepercayaan para pelanggannya yang berada di seluruh penjuru Tanah Air.

PT Home Credit Indonesia berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar perusahaan berupa berjiwa wirausaha, berinovasi, fokus pada hasil, serta kejujuran dan keadilan. Prisip dasar ini memiliki tujuan untuk selalu memberikan layanan terbaik, Home Credit berpegang teguh pada prinsip berjiwa wirausaha (entrepreneurial), berinovasi (innovative), fokus pada hasil (focused on results), serta kejujuran dan keadilan (fair). Semua ini tentu saja dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik.

Pada tahun 2017, Home Credit meraih penghargaan Best Employer di Indonesia dan Asia Pasifik oleh Aon Hewitt. Di tahun yang sama juga, Home Credit Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Digital Brand 2017 untuk kategori Perusahaan Pembiayaan di peringkat kedua, dengan predikat kinerja bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.