Sukses

Fitur Terbaru Instagram Notes, Ini Cara Menggunakan dan Keunggulannya

Fitur terbaru Instagram Notes, cara menggunakan Instagram Notes dan keunggulannya.

Liputan6.com, Jakarta Fitur terbaru Instagram terus bermunculan dan menjadi viral belakangan ini, karena fitur dan manfaatnya yang dapat membantu penggunanya dalam terhubung dengan lebih mudah dan lebih banyak orang. Salah satu fitur terbaru Instagram yang menarik perhatian adalah Instagram Notes.

Instagram Notes merupakan fitur terbaru Instagram yang mendapat perhatian lebih karena fitur terbaru Instagram ini memiliki fungsi yang sama seperti tweet pada Twitter. Dirilis pada 14 Desember 2022 lalu, Instagram Notes menjadi salah satu fitur terbaru Instagram yang menjadi viral di kalangan penggunanya.

Sama seperti fitur terbaru Instagram lainnya, Instagram Notes tidak diluncurkan secara bersamaan ke semua akun dan wilayah. Namun dirilis secara bertahap, jika akun anda belum mendapatkan fitur Instagram Notes, ada kemungkinan bahwa fitur ini belum tersedia di wilayah anda atau aplikasi anda belum diperbarui.

Lantas apa itu Instagram Notes? Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber penjelasan tentang Instagram Notes, cara menggunakan Instagram Notes dan keunggulannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Terbaru Instagram - Instagram Notes

Fitur Terbaru Instagram - Instagram Notes

Instagram Notes adalah adalah salah satu fitur terbaru yang baru dirilis Desember ini. Instagram Notes adalah cara baru untuk membagikan pemikiran dan melihat apa yang sedang dilakukan oleh teman. Instagram Notes adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan pengikut anda di Instagram dan membagikan hal yang sedang anda pikirkan.

Instagram Notes adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan pengikut anda di aplikasi. Pada dasarnya seperti catatan tempel kecil yang dapat anda tinggalkan untuk dilihat orang. Anda dapat menggunakannya untuk mempertimbangkan membagikan berbagai pikiran anda seperti di Twitter.

Instagram Notes tidak hanya berfungsi untuk komunikasi, tetapi juga berguna untuk bisnis dan merek. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan produk anda, menawarkan layanan pelanggan, atau sekadar terhubung dengan penggemar anda, selama anda saling mengikuti.

Notes adalah postingan singkat hingga 60 karakter, dengan menggunakan teks dan emoji. Untuk meninggalkan catatan, buka bagian atas kotak masuk anda, pilih pengikut yang anda ikuti kembali atau orang-orang di daftar Teman Dekat Anda dan catatan anda akan muncul di bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam. 

Orang-orang menggunakan Notes untuk membuat pengumuman, menyebarkan berita atau pemikiran, dan mengeluh tentang Instagram Notes. Aplikasi mulai menguji Instagram Notes pada pengguna pada Juli 2022, tetapi meluncurkannya secara global pada bulan Desember ini.

3 dari 4 halaman

Cara Menggunakan Instagram Notes

Cara Membuat Instagram Notes

Membuat Instagram Notes sangat mudah. Jika anda bingung bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram Notes. Berikut adalah cara menggunakan Instagram Notes:

- Buka aplikasi Instagram.

- Pergi ke bagian kotak masuk atau direct message (DM) Instagram.

- Klik “Tambahkan Catatan” pada bagian sudut kiri atas, tepatnya pada gambar foto profil Instagram.

- Ketik pesan yang ingin dibagikan, maksimal 60 karakter.

- Pilih bagikan dengan “Pengikut” atau “Teman Dekat (Closed Friend)”.

- Klik “Bagikan”.

 

Cara Berkomentar pada Instagram Notes

Tidak hanya dapat mengunggah Instagram Notes sendiri, anda juga dapat mengomentari notes yang ditulis oleh teman atau pengguna lainnya. Berikut adalah cara mengomentari Instagram Notes:

- Buka aplikasi Instagram

- Buka menu Direct Messages di bagian atas layar Instagram

- Pada bagian atas layar, anda akan menemukan sejumlah pengguna yang mengunggah notes.

- Notes akan muncul pada lingkaran foto profile pictures

- Jika ingin memberikan komentar, tekan foto profil pengguna

- Kemudian anda akan dialihkan untuk menulis pesan pada kolom yang tersedia

- Setelah menuliskan balasan, tekan send dan balasan Notes akan masuk ke DM pengguna

4 dari 4 halaman

Keunggulan Instagram Notes

Keunggulan Instagram Notes

Instagram Notes adalah komunikasi Instagram yang paling tidak memaksa. Instagram Notes tidak datang dengan notifikasi dan disimpan di kotak masuk anda. Instagram Notes lebih halus daripada Story dan tidak langsung daripada mengirim DM.

Kreator dan bisnis dapat menggunakan Instagram Notes sebagai cara untuk menyampaikan berita, pembaruan atau informasi terkait. Itu adalah cara mudah untuk melihat pengumuman anda karena Instagram Notes berada di bagian atas kotak masuk audiens anda dan tidak akan hilang dalam hiruk pikuk Cerita. 

Selain itu, mereka tidak memerlukan komitmen yang sama seperti postingan Umpan atau upaya yang dilakukan untuk membuat Story. Instagram Notes adalah cara sederhana dan berumur pendek untuk mengeluarkan pesan. Di satu sisi, Instagram Notes seperti tato temporer di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.