Sukses

Profil PT Pama Persada Nusantara, Kontraktor Penambang Batu Bara Terbesar di Dunia

PT Pama Persada Nusantara adalah bergerak di bidang jasa penyewaan alat berat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pama Persada Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Khususnya di bidang jasa penyewaan alat berat. Kegiatan usaha PT Pama Persada Nusantara sudah berlangsung sejak 1993 sampai sekarang.

PT Pama Persada Nusantara populer disebut sebagai salah satu kontraktor penambang batu bara terbesar di dunia. PT Pama Persada Nusantara mampu melakukan eksplorasi, persiapan infrastruktur, operasi penambangan, perencanaan, serta reklamasi dan re-vegetasi di area bekas tambang.

PT Pama Persada Nusantara mengemban visi, menjadi kontraktor penambangan terkemuka dunia dengan produktivitas, teknik, keselamatan, dan kesehatan kerja serta lingkungan hidup terbaik (best present). PT Pama Persada Nusantara sekaligus menjadi produsen energi yang andal, hijau, dan paling efisien.

Agar lebih memahami tentang PT Pama Persada Nusantara, simak penjelasan lengkap tentang profilnya. Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Pama Persada Nusantara, Senin (12/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Pama Persada Nusantara adalah Perusahaan di Bidang Jasa Penyewaan

PT Pama Persada Nusantara adalah anak perusahaan milik PT United Tractors Tbk. PT Pama Persada Nusantara adalah persero yang bergerak di bidang jasa penyewaan alat. PT Pama Persada Nusantara khususnya sebagai distributor kendarakan konstruksi berat.

Melansir dari situs website resminya Pamapersada, PT Pama Persada Nusantara adalah bagian dari Astra Internasional, United Tractors (UT) Rental Division. PT Pama Persada Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyewaan alat berat dan resmi menjadi persero terbatas pada tahun 1993.

Kegiatan usaha PT Pama Persada Nusantara adalah menggarap projek di bidang General Contractor, Road Maintenance, Tailing Dam Project, dan Mining Contractor. PT Pama Persada Nusantara pun populer disebut sebagai salah satu kontraktor penambang batu bara terbesar di dunia.

PT Pama Persada Nusantara memiliki kompetensi dan pemahaman mendalam pada pengembangan dan operasi tambang batu bara berupa:

1. Eksploasi

Melakukan pemetaan geologi, topografi, eksplorasi, pengeboran, evaluasi stockpile, dan studi kelayakan.

2. Persiapan Infrastruktur

Menyediakan gudang, bengkel, kantor, jalan dan pendukung, peralatan operasional, jalan pengangkutan, pelabuhan, tumpukan persediaan, dan fasilitas kamp.

3. Operasi Penambangan

Melakukan peledakan pengeboran, pemindahan lapisan penutup, penggalian batu bara, penghancuran batu bara, pengangkutan batu bara, dan pengiriman.

4. Perencanaan

Melakukan pemodelan geologi, desain lubang, jadwal produksi, dan urutan tambang.

5. Reklamasi dan Re-Vegetasi di Area Bekas Tambang

Melakukan penyebaran teratas, penanaman, dan perawatan tanaman.

PT Pama Persada Nusantara sudah beroperasi sejak tahun 1993 sampai sekarang. Pada tahun 1993-1997, PT Pama Persada Nusantara melakukan civil construction, forestry industrial, dan mining. Pada tahun 1998-2003, PT Pama Persada Nusantara melakukan coal mining dan hauling serta OB removal.

Pada tahun 2004-2008, PT Pama Persada Nusantara melakukan upstream downstream mining activity. Pada tahun 2009-2017, PT Pama Persada Nusantara melakukan acquisition mine coal concession. Pada tahun 2018-sekarang, PT Pama Persada Nusantara melakukan power plant, coking coal owner, dan mineral owner.

3 dari 3 halaman

Visi, Misi, dan Penghargaan PT Pama Persada Nusantara

Apa visi dan misi PT Pama Persada Nusantara dalam menjalankan kegiatan usahanya? Ini penjelasannya melansir dari situs website resminya:

Visi PT Pama Persada Nusantara

1. Menjadi kontraktor penambangan terkemuka dunia dengan produktivitas, teknik, dan keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan hidup terbaik (best present)

2. Menjadi perusahaan pertambangan “a plus”

3. Menjadi perusahaan jasa penambangan terpadu terbesar di indonesia

4. Menjadi produsen energi yang andal, hijau, dan paling efisien

Misi PT Pama Persada Nusantara

1. Mengoptimalkan manfaat terbaik layanan tingkat dunia untuk pelanggan dalam bisnis pertambangan dan menyediakan energi dengan keunggulan operasional dan layanan yang dapat diandalkan untuk mendukung kemakmuran nasional

2. Menciptakan peluang bagi karyawan untuk mengembangkan kompetensi mereka dalam mencapai tujuan

3. Terus berusaha untuk menguasai kemampuan teknologi dan teknik dengan perspektif lingkungan dan keselamatan manusia untuk membangun bangsa dan negara

4. Memberikan pengembalian terbaik kepada pemegang saham

Penghargaan PT Pama Persada Nusantara

1. Penghargaan Subroto Awards - Energy Management in Industry and Building th 2018

2. Penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) GOLD Category th 2018

3. Penghargaan Gold Award at International Convention ICQCC

4. Penghargaan Astra Award 2019

5. Penghargaan Wajib Pajak by Kementrian Keuangan th 2018

6. Penghargaan Nusantara CSR Award kategori Zamrud (Penghargaan Tertinggi) 2018

7. Penghargaan Gold Award at Indonesia Quality Convention th 2018

8. Penghargaan CSR Award from Trisakti University th 2018

9. Penghargaan Platinum Award at TKMPN & IQPC th 2018

10. Penghargaan Astra Award 2018

11. Penghargaan Astra Award

12. Penghargaan Innovastra 2014

13. Penghargaan Aditama Award "Inovasi dan peningkatan kinerja terbaik" by ESDM th 2018

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.