Sukses

Awalnya Takut Jadi Penumpang Sendirian, Wanita Ini Malah Terenyuh Lihat Tulisan di Angkot

Liputan6.com, Jakarta Angkot merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat. Di sejumlah daerah, angkot menjadi salah satu sarana transportasi yang mendominasi. Terlebih, angkot sendiri memiliki tarif yang relatif murah.

Namun di balik itu, menggunakan angkutan umum, seperti angkot tetap memerlukan kehati-hatian. Mengingat kejahatan dapat terjadi di mana saja. Rasa waspada bisa saja muncul saat sedang pergi dan naik kendaraan umum sendirian.

Seperti yang dirasakan wanita ini ketika sedang naik angkot yang sepi. Dalam video yang diunggah akun TikTok @akumayess baru-baru ini, ia bercerita saat jadi penumpang sendirian di sebuah angkot. Wanita itu merasa was-was karena berada di dalam angkot yang sepi.

Namun, ekspresi wanita ini berubah menjadi senyum dan timbul rasa salut usai melihat sebuah tulisan di dalam angkot. Angkot tersebut memberikan tumpangan gratis pada penumpang. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @akumayess, Kamis (1/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PenumpangTidak Perlu Membayar di Hari Jumat

Dalam video tersebut, wanita itu merasa takut karena naik angkot yang sepi. Terlebih menurut wanita itu, penampilan sang sopir terlihat menyeramkan. Ia pun sempat was-was naik angkot sendirian.

"Serem woy baik angkot sendirian mana sepi, trus abangnya pake anting," tulisnya dalam video.

Namun rasa takut itu berubah seketika usai membaca tulisan di pintu angkot. Wanita itu merasa salut dan terenyuh melihat tulisan yang memberitahu jika penumpang tidak perlu membayar atau gratis saat naik angkot di hari Jumat.

"Pengumuman bagi para penumpang angkot ini setiap hari jumat pagi dari jam 06.00 - 09.00 WIB GRATIS, tidak usah bayar, cukup doakan semoga lancar aminn," bunyi tulisan pada kertas tersebut.

Wanita itu mengaku terharu membaca tulisan tersebut. Ia yang awalnya ketakutan melihat penampilan sopir angkot itu tidak menyangka dengan kebaikannya.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian Netizen

Video singkat itu kini viral dan telah ditonton lebih dari 5,4 juta pengguna TikTok lainnya. Ratusan komentar juga memenuhi postingan. Netizen salut dengan aksi sopir angkot yang memberikan tumpangan gratis pada penumpang di hari Jumat.

"Jangan liat orang dari penampilannya lihat lah dari lubuk hatinya..." komentar salah satu netizen.

"mungkin si abangny sedekah di hari jum'at itu lebih bagus karena pahala banyak" komentar salah satu netizen.

"fisik tidak menjamin kepribadian" komentar salah satu netizen.

"sedekah pagi+di hari jumat, semoga bapaknya diberikan rezeki yg melimpah,dan terus menjadi org" baik" komentar salah satu netizen.

"masih ada aja yah orng baik, semoga sehat selalu ya" komentar salah satu netizen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS