Sukses

Profil PT DEP, Jajaran Direksi, Produk, dan Cara Jadi Member

Liputan6.com, Jakarta PT Duta Elok Persada atau yang dikenal dengan PT DEP merupakan anggota dari Skin Health Group Singapore. PT DEP merupakan perusahaan MLM yang didirikan pada tahun 2015 dengan tujuan utama yaitu memberikan peluang bagi setiap individu agar menjadi wirausaha mandiri.

Adapun produk utama dari PT DEP adalah produk kecantikan yang dapat digunakan sehari-hari untuk membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit dari luar dan dari dalam. Selain itu, PT DEP juga memiliki produk kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yang dipasarkan dengan nama produk DEP Joyful IB Drink.

PT DEP memiliki visi untuk mewujudkan wirausaha-wirausaha mandiri yang berwawasan sosial menuju masa depan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Untuk mewujudkan visi tersebut PT DEP menerapkan misi dengan membuat rancangan pemasaran yang menguntungkan dan produk-produk yang berkualitas serta didukung dengan sistem edukasi usaha yang handal dan profesional.

Sebagai perusahaan yang baru didirikan pada 2015, PT DEP tergolong sebagai salah satu perusahaan yang berkembang dengan pesat. Ini tentu saja karena produk-produk berkualitas yang dihasilkan dan nilai-nilai yang dianut. Berikut adalah sepak terjang PT DEP di ranah pasar produk kecantikan seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Sejarah PT DEP

PT DEP didirkan dan disahkan dengan Menkeh pada Juni 2015 di Jakarta. Pada awal mula beridrinya PT DEP hanya dipimpin tim yang terdiri dari enam orang Network Builder. Di masa awal PT DEP didirikan, perusahaan ini hanya menjual satu jenis produk saja, yauti NuAmoorea Beauty Bar.

Seiring berjalannya waktu, PT DEP kemudian menambah produknya dengan menghasilkan NuAmoorea Beauty Plus Bar, NuAmoorea Moist, NuAmoorea Solar Guard, Dermalabs Cleanser, Dermalabs Toner, Dermalabs C Serum, dan Dermalabs Exfoliant.

Pada 2017, PT DEP akhirnya memperoleh Surat Izin Penjualan Langsung (SIUPL) yang disahkan oleh Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI (Deperindag). Di tahun yang sama, PT DEP secara resmi menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

PT DEP terus berkembang pesat hingga merambah pasar luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Taiwan. Hingga saat ini, PT DEP menjadi salah satu perusahaan yang menghasilkan produk kecantikan kepercayaan masyarakat.

3 dari 6 halaman

Dewan Direksi

Saat ini PT DEP dipimpin oleh jajaran dewan direksi yang terdiri dari empat orang, yakni Petrus Irianto Herwono, Diana Rigg R, Elizabeth Suryadinata, dan Mimi Liana.

Petrus Irianto Herwono (President Director)

Petrus Irianto Herwono memulai karirnya sebagai member di salah satu perusahaan MLM pada tahun 1987 dan memiliki karir profesional di beberapa perusahaan MLM besar di Indonesia, menjadikan beliau sebagai salah satu tokoh dalam industri MLM Indonesia. Pendiri PTS (Professional Training System) ini adalah seorang Business Consultant, Professional Training Coach, Public Speaker, dan dosen dari 2 universitas ternama di Indonesia. Buku berjudul “Mengejar Sukses, Raih dan Tebarkan” dan “It’s Time to be Rich” adalah buku yang ditulisnya dan menjadi buku pedoman bagi para pelaku bisnis MLM.

Diana Rigg Roberta (Education & Business Development Director)

Kreatif dan inovatif merupakan ciri-ciri dari wanita karir yang satu ini. Berbagai posisi kunci dari perusahaan besar di Indonesia telah dipegangnya. Ibu Diana Rigg Roberta adalah salah satu pendiri dari PT Duta Elok Persada, dan turut andil membidani kelahiran Skin Health Group di Indonesia.

Elizabeth Suryadinata (Operational & F.A.T Director)

Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti ini sarat pengalaman di dalam tata kelola keuangan dan investasi korporasi di beberapa perusahaan multinasional di Indonesia. Beliau sudah terlibat sejak awal berdirinya Skin Health Group di Indonesia dan menduduki posisi strategis sebagai Direktur di perusahaan-perusahaan di bawah Skin Health Group.

Mimi Liliana (DEP Chairman)

Ibu Mimi Liliana dikenal sebagai pengusaha sukses dan memiliki jaringan bisnis seperti di China, Thailand, Taiwan, Singapore, Malaysia, USA, dan tentunya Indonesia. Mantan ketua Singapore Women Association memiliki misi untuk membangun individu-individu sukses yang memiliki jiwa mandiri melalui produk-produk berkualitas dari Skin Health Group.

4 dari 6 halaman

Produk PT DEP

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, PT DEP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan. Produk-produk yang dihasilkan adalah produk kecantikan, yang mencakup produk pembersih, pelembap, pelindung, dan perawatan.

Di awal kemunculannya, PT DEP hanya menjual satu macam produk saja. Namun sekarang PT DEP telah memiliki banyak sekali produk kecantikan dari berbagai macam kategori. Pada pertengahan tahun 2022, PT DEP baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Nu Lux Makeup Series.

Produk Nu Lux Makeup Series diluncurkan pada 27 Agustus 2022, di Hotel Peninsula Jakarta. Nu Lux berasal dari kata “Nu” (new yang artinya baru) dan “Lux” (luxurious yang artiya kemewahan; atau dibaca luks/ looks yang artinya penampilan).

Jadi dengan Nu Lux Makeup Series ini, DEP ingin mewujudkan setiap individu dapat tampil lebih cantik, anggun dan percaya diri dalam menjalankan aktivitasnya. Nu Lux Makeup Series memiliki tagline yaitu Inspiring You ; dimana melalui Nu Lux Makeup Series maka DEP dapat memberikan inspirasi positif kepada para individu untuk menjadi versi terbaik dirinya.

5 dari 6 halaman

Penghargaan, Prestasi, dan Sertifikasi

Meski baru berdiri pada tahun 2015, namun PT DEP sudah dapat membuktikan diri sebagai perusahaan yang berkembang dengan pesat. Hal ini telah mereka buktikan dengan sejumlah penghargaan yang telah mereka raih, termasuk juga sertifikasi yang telah membuktikan keunggulan produk yang telah mereka hasil.

Adapun daftar penghargaan dan sertifikasi yang telah mereka raih antara lain adalah Golden Midas Award, Sertifikasi BPOM, Sertifikasi APLI, Sertifikat Halal IFANCA, Sertifikasi PLBS, dan Sertifikasi PSE.

Dengan penghargaan dan sertifikasi tersebut, sudah cukup bagi PT DEP untuk membuktikan bahwa produk yang mereka hasilkan merupakan produk dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan standar.

6 dari 6 halaman

Cara Jadi Member

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, PT DEP memiliki visi untuk mewujudkan wirausaha-wirausaha mandiri yang berwawasan sosial menuju masa depan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, PT DEP membuka peluang bagi masyarakat untuk bergabung menjadi member DEP, untuk dapat memperoleh keuntungan dari penjualan produk DEP.

Adapun cara menjadi member DEP antara lain adalah sebagai berikut:

1. KTP

Untuk menjadi member DEP, wajib memiliki KTP untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan berdasarkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan. Perlu diketahui bahwa 1 NIK hanya bisa mendaftar 1 kali saja, jika sudah pernah mendaftar maka tidak bisa daftar lagi dengan orang lain.

2. Rekening Tabungan

Rekening tabungan bank harus sama namanya dengan identitas yang ada di KTP. Rekening tabungan ini akan menjadi tempat di mana bonus, cashback ditransferkan.

3. Hubungi Customer Service

Anda bisa langsung menghubungi DEP melalui sejumlah akun media sosialnya, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Katakan bahwa Anda ingin bergabung untuk menjadi member. Customer Service akan memberikan petunjuk tentang prosedur pendaftaran.

4. Biaya Pendaftaran Rp99.000 + 1 Box Amoorea 50 gram

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi member Nu Amoorea akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp99.000, yang akan didapat hanya Staterkit saja. Sehingga untuk memulai jualan anda juga harus membeli 1 paket box Amoorea 50 gram senilai Rp330.000 jadi total biaya adalah Rp429.000. Produk yang anda beli bisa dijual kembali ke orang lain yang memerlukannya dengan harga Rp380.000, itu artinya anda mendapatkan keuntungan Rp50.000 per box.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS