Sukses

Murid Seketika Terdiam, Aksi Tak Terduga Guru Lempar Kejutan Kue Ultah Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun jadi momen spesial yang kerap dirayakan sebagian besar orang. Dalam praktiknya, pesta ulang tahun tak lengkap akan adanya kue ulang tahun. Kue ulang tahun jadi simbol khusus yang mengiringi kemeriahan ucapan ulang tahun. Begitu pula dalam sebuah video kado ulang tahun dari murid kepada sang guru yang tengah viral.

Lewat unggahan laman TikTok @wajahtanpaekspresi ia membagikan video momen perayaan ulang tahun guru di kelas. Ruang kelas yang terlihat diisi oleh siswa SMA itu riuh sorak-sorak nyanyian ungkapan ulang tahun kepada sang guru. Bahkan tepuk tangan mengiringi nyanyian yang makin meramaikan momen berharga itu. 

Diketahui dalam kolom komentar, kue ulang tahun tersebut disiapkan sendiri oleh murid. Kue ulang tahun bertingkat berwarna putih cokelat itu dibeli dari uang saku para murid. Demi kejutan yang meriah, mereka mengucapkan ulang tahun sang guru di depan kelas saat pelajaran.

Guru pria yang mengenakan pakaian batik itu mulanya terdiam dalam riuh nyanyian ulang tahun dari murid. Seorang perwakilan murid juga bersiap menyerahkan kue untuk sang guru yang berdiri itu. Namun usai diserahkan, sang guru justru seketika melempar dengan keras kue ulang tahun tersebut. Aksinya bikin kaget seluruh ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Murid Seketika Terdiam

Melansir dari unggahan video TikTok @wajahtanpaekspresi (30/11/2022), memberikan nyanyian selamat ulang tahun cukup meriah. Puluhan murid itu mulanya kompak bernyanyi, namun aksi sang guru yang melempar kuat kue ulang tahun seketika mengubah 180 derajat keadaan.

Mereka terdiam usai kue dilempar dari depan kelas ke belakang di bagian belakang kursi murid. Belum diketahui penyebab sang guru tega melempar kue ulang tahun. Namun suasana ramai yang berubah jadi senyap itu bikin netizen terheran-heran. 

“sakit tapi tidak berdarah sih,” dalam keterangan video yang diunggah kemarin (29/11) di TikTok. 

Sang pengunggah video yang juga murid sempat memberikan bagian kronologi sang guru melempar kue ulang tahun. Diketahui para murid membuat ulang tahun itu sebagai prank.

”jadi bapaknya itu di prank anak2,” tambah keterangan pengunggah video di kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Alasan Guru Bikin Netizen Penasaran

Video berdurasi 9 detik itu seketika jadi viral dan muncul di beranda TikTok. Tak heran jika hingga kini, video guru melempar kue ulang tahun itu telah ditonton lebih dari 2.8 juta kali. Netizen justru makin penasaran usai melihat suasana riang gembira jadi mencekam dalam perayaan ultah tersebut. 

Mulai dari menyayangkan aksi guru, tercengang dengan keheningan, selebihnya mereka penasaran alasan sang guru melempar hadiah kue ulang tahun dari murid. Komentar mereka membanjiri unggahan laman TikTok @wajahtanpaekspresi.

“seketika hening kelas nya,” komentar akun @yxzy04.

“enteng bgt ngelemparnya,” komentar akun   @bilayaay

“trus muridnya k guru, maaf nak tadi saya prank lempar kuenya,” komentar akun @fachzzy

“cewe yg pegang kue bilek : "tau gitu gw makan aja tadi",” komentar akun😂 @hi_mumu02

“diakhir video bapaknya ngomong "bapak tidak suka",” komentar akun @xyzykyy6

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS