Sukses

Dimakamkan di Salatiga, Ini 6 Potret Suasana Rumah Duka Mendiang Rudy Salam

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Aktor senior Rudy Salam mengembuskan napas terakhinya pada 18 November 2022 di rumah sakit Harum Sisma Medika, Jakarta Timur.

Meninggal dunia di usia 73 tahun, kakak Roy Marten itu diketahui sempat terkena vertigo dan mengalami depresi selama 7 tahun. Sang istri, Marina Gardena mengungkapkan Rudy Salam tertutup soal penyakitnya dan beberapa hari lalu tidak mau makan.

“Dia depresi itu sudah 7 tahun, udah enggak bisa jalan. Dia memang tertutup. Kalau penyakit dalamnya sih enggak ada," ungkap Marina Gardena, di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Disampaikan oleh keluarga, aktor senior yang sudah wara wiri di dunia seni peran sejak tahun 1977 itu disemayamkan di rumah duka PGI Cikini. Lahir di Salatiga, Jawa Tengah, bintang sinetron lawas Candy itu akan dimakamkan di TPU Ngemplak Timur, Salatiga.

Sudah menuju Salatiga, keluarga mengiringi perjalanan Rudy Salam. Belum sehari ditinggalkan sang ayah, Runa Salam, anak sulung Rudy Salam ungkap kerinduan akan hadirnya sosok ayah tercintanya itu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret suasana rumah duka Rudy Salam, Sabtu (19/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. 37 tahun aktif di industri hiburan sejak tahun 1977 hingga 2014, Rudy Salam mengukir banyak kenangan.

3 dari 7 halaman

2. Lama tak terdengar kabarnya dan kini dikabarkan meninggal dunia, kepergian aktor senior kelahiran 3 Desember 1948 itu menyisakan duka mendalam.

4 dari 7 halaman

3. Punya banyak kenangan dengan sang paman, Gading Marten kaget mendengar kabar wafatnya Rudy Salam.

5 dari 7 halaman

4. Mantan suami Gisella Anastasia itu mengungkapkan jika ia sangat dekat dengan Rudy Salam karena dulu ayahnya, Roy Marten, sering menitipkannya kepada sang paman.

6 dari 7 halaman

5. Keluarga ungkap Rudy Salam adalah sosok yang humoris dan suka menolong, tentunya banyak yang kehilangan mantan aktor senior itu hingga pelayat terus berdatangan.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah momen Rudy Salam beserta rombongan berangkat ke Salatiga, yang terlihat dalam story Instagram Runa Salam, anak Rudy Salam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS