Sukses

7 Potret Sandy Walsh Calon Pemain Naturalisasi, Sempat Lupa Peci untuk Sumpah WNI

Liputan6.com, Jakarta Sandy Walsh diketahui akan menjalani pengambilan sumpah Warga Negera Indonesia (WNI) pada hari ini (17/11/2022). Sebelumnya, Sandy Walsh diketahui telah mendarat di Indonesia pada Rabu (16/11/2022) petang dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang akan dinaturalisasi bersama dengan Jordi Amat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang. Melalui akun Instagram pribadinya, pria asal Belgia ini pun telah beberapa kali mengunggah momen selama berada di Indonesia.

Sebelum menjalani pengambilan sumpah WNI, pria yang bermain dalam posisi bek di Timnas Indonesia ini bahkan telah mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan. Mulai dari jas serta dasi merah.

Namun, rupanya ia juga sempat kelupaan membawa peci yang cukup identik saat pengambilan sumpah WNI. Dirinya pun memilih untuk membeli peci baru di pusat perbelanjaan.

Sosok Sandy Walsh yang akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @sandywals, berikut ini beberapa potret Sandy Walsh yang akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia, Kamis (17/11/2022).

2 dari 8 halaman

1. Sandy Walsh sendiri telah cukup sering berada di Indonesia.

3 dari 8 halaman

2. Kabar mengenai dirinya yang akan bergabung secara resmi dengan Timnas Indonesia pun telah beredar sejak pertengahan 2022 lalu.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan, pada September 2022, DPR pun akhirnya menyetujui soal naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan, momen latihan Sandy Walsh saat memakai jersey dengan logo Garuda ini sempat mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air.

6 dari 8 halaman

5. Terlebih lagi, Shin Tae Yong diketahui mau secara langsung bertolak ke Belgia demi melobi Sandy Walsh serta tim K.V Mechelen.

7 dari 8 halaman

6. Kini, dirinya pun hampir resmi membela Timnas Indonesia usai lakukan sumpah WNI.

8 dari 8 halaman

7. Melalui akun Instagram pribadinya, pria 27 tahun ini juga mengungkapkan perasaannya jelang naturalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.