Sukses

Pria Ini Lampirkan Sebatang Cokelat di Kertas CV, Aksinya Bikin Terkesan

Aksi unik pencari kerja yang jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Berlomba-lomba mencari pekerjaan idaman sudah jadi hal lumrah bagi masyarakat. Bahkan segala upaya akan dilakukan agar mempunyai pekerjaan yang layak. Mulai dari persiapan, belajar sebelum seleksi, hingga cara-cara unik ala para pencari pekerja. Benar saja, ada cara unik yang dilakukan seorang pelamar pekerjaan asal Dubai ini. 

Dialah Nawar Moukhalalati yang namanya segera viral di jagat maya. Nawar Moukhalalati tak patah semangat setelah dinyatakan gagal dalam lamaran pekerjaan yang ia kirimkan via online. Ia mulai menyebarkan curriculum vitae (CV) dengan sebatang cokelat di lembar surat lamaran. Cara unik ini sukses membuat masyarakat sekitar terkesan.

Bahkan lewat surat CV, Nawar menuliskan kata-kata rendah hati sekaligus berharap agar mendapat panggilan pekerjaan. Ia membuktikan kesungguhannya dalam mencari pekerjaan dengan terjun langsung ke jalan raya. Membagikan secarik kertas beserta sebuah cokelat batang menanti keajaiban.

Menariknya, Nawar juga mengunggah potret aktivitasnya tersebut lewat platform pencari pekerjaan. Banyak netizen yang terkesan dan mendukungnya agar segera mendapatkan pekerjaan. Berikut Liputan6.com merangkum aksi uniknya melansir dari India Times (13/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Bahasa Arab dan Inggris

Dalam CV-nya, Nawar Moukhalalati mencantumkan pengalaman kerja sebelumnya sebagai Sales Representative dan salesman di berbagai kantor. Dia juga menjadi seorang lulusan di Universitas Al-Zarqa dan mengatakan dia bisa berbicara bahasa Arab dan Inggris.

“Setelah saya gagal mendapatkan pekerjaan di Linkedin, saya mulai mendistribusikan CV saya kepada orang-orang di lampu merah jalanan di Dubai,” tulisnya di LinkedIn sambil melampirkan gambar CV beserta sebatang cokelat kemasan berwarna biru. 

Selebaran CV itu juga memuat catatan yang berbunyi, "Saya akan berterima kasih kepada Anda jika Anda membantu saya mendapatkan pekerjaan. Semoga hari Anda indah penuh cinta dan kebahagiaan." Lengkap beserta lampiran nama dan detail kontaknya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Netizen

Unggahan Nawar Moukhalalati sukses mendapat sorotan dari netizen. Ia menerima lebih dari 700 dan beberapa komentar. Banyak juga yang memposting pemikiran mereka di komentar unggahan akun LinkedIn Nawar M. 

"Berteriak kepada perusahaan di UEA yang ingin mempekerjakan orang-orang kreatif, dia mungkin terbukti sebagai orang pemasaran yang hebat. Tolong bantu dia mendapatkan pekerjaan," tulis seseorang. 

"Ini disebut pemikiran out-of-the-box. Pasarnya sulit dan saya juga mencoba mendapatkan pekerjaan dari beberapa bulan terakhir. Semoga Anda beruntung, saudara," kata orang kedua.

"Kamu akan segera diberkati dengan pekerjaan yang luar biasa. Semua yang terbaik Nawar. Karena coklat yang kamu berikan bersama CV-mu manis, pekerjaan barumu akan lebih manis lagi," kata yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.