Sukses

7 Potret Rekaman CCTV Lesti Kejora Diduga Selepas KDRT, Pakar Sebut Rekayasa

Detik-detik rekaman CCTV diduga usai Lesti Kejora alami KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora atas Rizky Billar makin memberikan berbagai fakta terbaru. Usai Rizky Billar tak mengaku dirinya melakukan tindak kekerasan, beredar rekaman CCTV di rumah Leslar yang tengah menjadi sorotan jagat maya. 

Rekaman CCTV tersebut berisikan detik-detik Lesti Kejora beranjak dari rumahnya. Terlihat pedangdut jebolan Dangdut Academy itu menggendong baby L. Rekaman CCTV tersebut menunjukkan ruangan tempat bermain baby L yang berhadapan langsung dengan tangga. Dari atas Lesti Turun ke bawah dan beranjak pergi.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @virus.leslar itu, terlihat Lesti tampak sehat. Setelah sebelumnya Lesti dikabarkan telah mengalami KDRT yang menyebabkan tulang lehernya geser hingga mengalami luka lebam.

Meski singkat, video rekaman CCTV itu menunjukkan pada 28 September 2022 pukul 11.15 WIB. Hal ini terlihat pas di hari yang sama setelah KDRT, mengingat insiden KDRT Lesti Kejora terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di rumah mereka di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Tersebarnya video ini lantas seketika menjadi sorotan netizen. Bahkan pakar telematika menyebut ada setingan dalam video yang kini jadi pusat perhatian. Berikut Liptutan6.com merangkum potret adegannya melansir dari Instagram @virus.leslar, Selasa (11/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Selang beberapa jam dari kejadian KDRT, rekaman CCTV ini menunjukkan Lesti terlihat masih berada di rumah.

3 dari 8 halaman

2. Ia juga terlihat masih kuat menggendong baby L sebelum akhirnya diserahkan ke teh Novi sang babysitter.

4 dari 8 halaman

3. Meski dalam video CCTV yang beredar Lesti terlihat baik-baik saja, ada yang menyebut itu direkayasa.

5 dari 8 halaman

4. Pakar telematika, Abimanyu Wachjoewidajat mengatakan bahwa video itu tidak benar lantaran video yang diperlihatkan hanya 3 dan tidak berkesinambungan sama sekali.

6 dari 8 halaman

5. Salah satunya video ketika Lesti keluar dari kamar dan berjalan menuju ke pintu gerbang, yang disebut-sebut memakan waktu lebih dari 1 menit.

7 dari 8 halaman

6. Sedangkan pengunggah video tersebut lebih membenarkan keadaan Lesti Kejora yang terlihat baik-baik saja.

8 dari 8 halaman

7. Terlepas dari perdebatan itu, kasus KDRT ini masih didalami pihak kepolisian atas berbagai pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.