Sukses

40 Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, Belajar Mencintai Diri Sendiri

Ucapan Hari Kesehatan Mental sedunia, dedikasikan yang terbaik untuk diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Hari Kesehatan Mental sedunia jatuh pada 10 Oktober, dengan tema ”Make Mental Health and Well Being for all a Global Priority' atau ”Jadikan kesehatan mental untuk semua sebagai prioritas global. Hari ini adalah momentum pengingat atas pentingnya penghormatan terhadap hak-hak orang dengan gangguan kesehatan jiwa, juga perluasan jangkauan terhadap akses pelayanan kesehatan jiwa. Untuk memperingati hari kesehatan mental, Anda bisa memberikan ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia baik kepada diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar Anda.

Dalam rangka World Mental Health Day, maka kalian bisa memperingatinya dengan berbagai cara serta bentuk. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Mengingat hal ini selaras dengan pentingnya peningkatan program pencegahan masalah kesehatan jiwa, baik secara optimalisasi upaya pencapaian, hingga kesehatan jiwa secara umum.

Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia juga bisa Anda bagikan lewat caption di media sosial untuk orang dengan gangguan kesehatan jiwa, karena kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat, karena apapun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit.  

Berikut ini bentuk ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia

1. “Salam hangat di Hari Kesehatan Mental Sedunia untukmu. Mari kita berjanji pada diri sendiri bahwa kita tidak akan pernah menganggap enteng kesehatan mental.”

2. “Orang yang sehat secara mental hanya bisa menjadi orang yang bahagia. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.”

3. “Dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, jangan sekali-kali kita menganggap remeh kesehatan jiwa karena itu yang terpenting.”

4. “Terkadang obat-obatan tidak kita butuhkan tetapi kita membutuhkan ketenangan pikiran, ketenangan jiwa untuk hidup bahagia dan sehat. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.”

5. “Jaga kesehatan mental Anda karena pikiran yang sehat sangat penting untuk tubuh yang sehat. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.”

6. “Kesehatan mental sangat penting bagi kita masing-masing untuk memiliki kehidupan yang bahagia. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.”

7. “Dalam hidup yang penuh dengan tekanan dan ketegangan, semoga diberkahi pikiran yang sehat dan teratur. Salam hangat kuucapkan di Hari Kesehatan Mental Sedunia.”

8. “Tidak ada yang serumit jaring pikiran Anda sendiri, berlatih meditasi dan kedamaian. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.”

9. “Kita semua memiliki kekuatan untuk melawannya, kita bisa melawan bahkan pertempuran terberat dengan pikiran yang sehat. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia yang luar biasa.”

10. “Hari Kesehatan Jiwa Sedunia akan selalu mengingatkan kita bahwa kesehatan mental tidak boleh diabaikan tetapi harus selalu ditangani dengan hati-hati.”

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia

1. "Jika kamu tidak bisa terbang, larilah. Jika kamu tidak bisa berlari, berjalanlah. Jika kamu tidak bisa berjalan, merangkaklah, tetapi dengan segala cara, teruslah bergerak. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia!"

2. "Jangan menyepelekan kesehatan jiwa, mari rawat dirimu sendiri. Berjanjilah untuk memahami diri sendiri. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022!"

3. "Hanya diri sendiri yang akan merasakan, orang lain tidak akan peduli. Dari sekarang yuk jaga kesehatan jiwa. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia!"

4. "Tepat ketika ulat mengira dunia akan berakhir, dia berubah menjadi kupu-kupu. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022!"

5. "Kesehatan mental adalah kunci dari kebahagiaan. Jangan pernah mengabaikan kesehatan mentalmu! Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022."

6. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022! Jika kamu hancur, kamu tidak harus tetap hancur selamanya."

7. "Saya mengerti rasa sakit Anda, percayalah. Saya telah melihat orang-orang di saat tergelap dalam hidup mereka, lalu hidup bahagia. Anda juga bisa melakukannya. Aku percaya padamu. Anda bukan beban. Kamu tidak akan pernah menjadi beban." — Sophie Turner

8. "Percayalah bahwa kamu lebih berani dari yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan." — Christopher Robin

9. "Anda tidak harus selalu bersikap positif. Tidak apa-apa untuk merasa sedih, marah, kesal, frustrasi, takut, dan cemas. Memiliki perasaan itu tidak membuat Anda menjadi orang yang negatif. Itu membuatmu menjadi manusia." — Lori Deschene

10. "Masalah kesehatan jiwa tidak menentukan siapa Anda. Melainkan sesuatu yang Anda alami. Anda berjalan di tengah hujan dan Anda merasakan hujan, tetapi Anda bukanlah hujan." — Matt Haig

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia

1. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022! Semua orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas dan perlunya upaya bersama berbagai pihak untuk mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan jiwa."

2. "Menggunakan kata 'tolong', itu bukan masalah gengsi, tapi masalah etika sopan santun. Mental seseorang! Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022."

3. "Jangan pernah menyerah, berikan yang terbaik untuk kesehatan jiwamu, kamu kuat kamu pasti bisa! Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022."

4. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022! Jangan engkau tampakkan kelemahan pada lawanmu karena kuatnya mental lawan merupakan bahaya bagimu."

5. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022! Selalu ada harapan, bahkan ketika otak Anda mengatakan tidak ada."

6. "Kesehatan jiwa merupakan hal terpenting dalam hidup, maka dari itu kamu harus merawat dan menjaga jiwamu. Jiwa yang sehat adalah kunci kebahagiaan. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022!"

7. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022! Tidak masalah seberapa buruknya keadaan, saya selalu bisa untuk bangkit kembali."

8. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia! Kesehatan mentalmu penting. Jaga dirimu."

9. "Hanya sampai kita tersesat, kita mulai memahami diri kita sendiri. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022!"

10. "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022. Berterimakasihlah pada diri sendiri. Mensyukuri atas apa yang kita miliki saat ini, jangan hanya menjaga kesehatan raga, kamu juga perlu untuk menjaga kesehatan jiwamu."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia

1. "Penyakit fisik sangat terlihat tetapi tidak dengan penyakit mental, dan oleh karena itu, perlu perhatian lebih. Selamat Hari Kesadaran Kesehatan Mental untuk semua."

2. "Kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan, yang tanpanya semua nikmat menjadi kurang utuh. - Mario Teguh."

3. "Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara dan bukan untuk diperjual belikan pemerintah terhadap rakyatnya. - dr Ratna Wijayanri, Sp. S."

4. "Kesehatan adalah kekayaan terbesar yang memberikan nikmat kebahagiaan dan nikmat kebugaran di sepanjang hari. - Djajendra."

5. "Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga. - Anne Wilson Schaef."

6. Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat. Karena apapun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit. - Dani Kaizen."

7. "Yang dibutuhkan kesehatan mental adalah lebih banyak sinar matahari, lebih banyak keterbukaan, dan lebih banyak percakapan tanpa malu."

8. "Sehat itu bukan untuk kemewahan. Sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit."

9. "Orang yang mengabaikan kesehatan dirinya adalah orang yang menabung masalah untuk masa depannya."

10. "Yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan dan keluarga yang bahagia disaat usia makin bertambah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.