Sukses

Unik, Perusahaan Ini Bikin Cinderamata Capung Jadi Penangkal Nyamuk Alami

Solusi unik dan alami usir nyamuk.

Liputan6.com, Jakarta Penangkal nyamuk sudah banyak beredar di pasaran dalam berbagai bentuk dan jenisnya. Mengingat, tak hanya mengganggu, nyamuk juga jadi penyebab utama penyebar penyakit mematikan. Seolah penangkal nyamuk dan obat nyamuk jadi kebutuhan utama manusia. 

Selain lotion, obat nyamuk bakar, semprot, hingga raket nyamuk, kali ini ada cinderamata yang punya kemampuan mengusir nyamuk. Tak lain ialah hewan capung karya sebuah perusahaan cinderamata asal Jepang. Bukan sembarang cinderamata, mainan capung ini dibuat realistis sebagai fungsi utamanya mencegah nyamuk berdatangan.

Sebagaimana diketahui, capung menjadi salah satu predator utama bagi nyamuk. Mengutip dari Oddity Central, terbilang 95% caung berhasil setiap memangsa nyamuk di alam liar. Oleh karenanya, cinderamata nyamuk ini disinyalir mampu menakut-nakuti nyamuk saat berkegiatan di luar ruangan.

Tanpa bahan kimia hingga cara pengaplikasian yang mudah, cinderamata nyamuk ini bisa ditempelkan di tubuh di berbagai tempat. Berikut Liputan6.com merangkum inovasi unik ini melansir dari Oddity Central, Senin (27/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpel dan Alami

Ada banyak solusi pengusir nyamuk yang tersedia saat ini, namun diketahui hal paling efektif ialah mengandung bahan kimia yang punya efek pada tubuh manusia. Hadirnya cinderamata berbentuk capung yang dijual oleh perusahaan Jepang Miki Locos Co. Ltd ini seketika menjanjikan solusi sederhana dan bebas bahan kimia. 

Cinderamata unik ini dapat dipakai dengan aman oleh anak-anak dan orang tua. Cinderamata ini dapat difungsikan langsung saat melakukan semua jenis kegiatan di luar ruangan tanpa takut digigit nyamuk.

3 dari 3 halaman

Hiasan Serbaguna

Penangkal nyamuk yang tidak biasa ini terutama terbuat dari PVC, panjangnya 100 mm dan memiliki lebar sayap 130 mm. Cinderamata capung ini dapat dikenakan sebagai liontin di leher, tetapi juga dilengkapi dengan klip yang dapat dipasangkan pada topi, saku celana, ransel, atau di manapun tempat yang memungkinkan nyamuk melihatnya. 

Menurut daftar produsen Rakuten, cinderamata capung ini efektif melawan berbagai serangga, termasuk nyamuk, lebah, dan serangga bau. Namun hal itu merupakan bagian dari pemasaran yang kin dinantikan reviewnya dari para pengguna.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.