Sukses

Seniman Ini Edit 7 Tokoh Sejarah Dunia Jika Hidup di Zaman Sekarang, Hasilnya Keren

Deretan foto rekayasa tokoh sejarah yang jadi kekinian.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tokoh sejarah masa lalu yang membuktikan peran sertanya membangun peradaban. Kini mereka hanya bisa dikenang melalui ilmu dan jasanya melukiskan sejarah. Kebanyakan potret tokoh-tokoh sejarah ini hanya dalam bentuk lukisan. Hingga seorang seniman mampu menggambarkan potret mereka bak hidup di zaman modern. 

Seniman ini bernama Becca yang menggeluti bisnis di dunia editing foto. Bukan hanya potret masa kini, namun potret tokoh sejarah yang menjadi lebih hidup layaknya hidup di zaman modern. Tak hanya modern, namun penampilan tokoh sejarah ini menjadi lebih keren.

Beberapa di antaranya ialah seperti Mona Lisa, Julius Caesar, bahkan Raja Mesir Tutankhamun yang berpenampilan nyentrik. Tak hanya penampilan, gaya rambut para tokoh sejarah ini dibuat mengikuti model rambut era modern.

Melalui Instagram pribadinya, Becca menuliskan dirinya menggunakan aplikasi Photoshop. Tak hanya itu, dirinya juga menuliskan sejarah tentang sosok dan tantangan cara membuat rekayasa potret bersejarah tersebut.

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum gambar tokohnya melansir dari Instagram @royalty_now_ Senin, (28/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seperti inilah potret Monalisa karya Leonardo da Vinci pada abad ke-16, tampak modern lukisan Monalisa yang direkayasa dan rambutnya yang kece

3 dari 8 halaman

2. Tampak muda dan modern penampilan Napoleon Bonaparte bahkan tampak nyentrik mengenakan jas.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan tokoh yang kini jadi ikon Taj Mahal, Mumtaz Mahal yang dibuat penampilan yang jadi keren dan kekinian.

5 dari 8 halaman

4. Selain itu ada tokoh Nefertiti yang jadi Permaisuri Agung dari Fir'aun/Pharaoh Amenhotep IV di kerajaan Mesir kuno.

6 dari 8 halaman

5. Menyusul King Tutankhamun, raja Mesir yang populer, melalui keahlian Becca King Tut dibuat penampilannya bak anak muda zaman now.

7 dari 8 halaman

6. Tokoh Yunani Alexander the Great bahkan dibuat layaknya anak muda dengan mengenakan kaos yang kece.

8 dari 8 halaman

7. Tak hanya lukisan, Becca juga membuat rekayasa tokoh sejarah dari patung seperti Agrippina The Younger, seorang permaisuri Romawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.