Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Terima Gelar Doktor Kehormatan dari University of Glasgow

Bersama 8 tokoh dunia lainnya, Ridwan Kamil menerima gelar Doktor Kehormatan dari University of Glasgow, terkait inovasi pembangunan dan kepemimpinan.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan dan rasa bangga tengah menyelimuti Ridwan Kamil. Mantan gubernur Jawa Barat itu baru saja menerima gelar doktor kehormatan dari University of Glasgow, Skotlandia. Gelar tersebut didapat Ridwan Kamil bersama dengan delapan tokoh dunia lainnya.

Menurut keterangan, ada 9 kandidat terpilih dari berbagai negara, dengan berbagai latar belakang. Ilmuwan, ahli genetika, politisi, pengacara, penulis, pebisnis, dan lain-lain. Mereka menerima doktor kehormatan dalam waktu yang bersamaan.

Suami Atalia Praratya itu dianggap memiliki andil yang besar di bidang pembangunan dan kepemimpinan, yakni sebagai Arsitek dan Politisi. Acara yang terlaksana pada Rabu (12/6/2024) menjadi momen yang istimewa untuk Ridwan Kamil.

Pencapaian itu pun sangat menginspirasi untuk semua orang. Bahkan, sang istri begitu bangga kepada suaminya tercinta. Apalagi keduanya kini sudah sama-sama menyandang gelar doktor. Atalia mendapat gelarnya karena menemukan teori, sementara Ridwan Kamil karena mengimplementasikan teori.

Meski rutenya berbeda, mereka memiliki tujuan sama yaitu memberi manfaat kepada masyarakat. Berikut ini potret Ridwan Kamil terima gelar Doktor Kehormatan dari University of Glasgow, dirangkum Liputan6.com dari Instagram @ridwankamil dan @ataliapr, Sabtu (15/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada 12 Juni 2024, Ridwan Kamil menerima gelar doktor kehormatan dari University of Glasgow, Skotlandia.

3 dari 7 halaman

2. Bersama 8 tokoh dunia lainnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menerima gelar Doktor Kehormatan terkait inovasi pembangunan dan kepemimpinan.

4 dari 7 halaman

3. University of Glasgow berdiri tahun 1451, dan merupakan almamater Adam Smith, bapak Ekonomi Modern.

5 dari 7 halaman

4. Ridwan Kamil menerima gelar tersebut sebagai kurator nasional, mengawasi arsitektur ibu kota baru Indonesia. Hal itu tentu meninggalkan jejak abadi di hati jutaan masyarakat.

6 dari 7 halaman

5. Atalia Praratya sebagai istri pun sangat bangga dengan pencapaian sang suami. Ia berharap langkah Ridwal Kamil akan terus memberikan inspirasi bagi semua orang.

7 dari 7 halaman

6. Di momen istimewa itu, Kang Emil dan Atalia juga mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah support dan datang jauh-jauh 18 jam terbang dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.