Sukses

Viral 14 Pasang Anak Kembar Lulus dari SMA Kelas yang Sama, Momen Langka

Terdapat dua pasang kembar identik, satu set kembar tiga dan 12 pasang kembar fraternal.

Liputan6.com, Jakarta SMA Cooper City di Cooper City, Florida, menjadi saksi momen langka yang tak terlupakan. Empat belas pasang anak kembar dan satu set kembar tiga merayakan kelulusan mereka dari sekolah yang sama. Sebuah momen langka yang hanya berjarak sekitar 40 menit dari Miami, AS pada tanggal 5 Juni 2024 lalu.

Momen ini menggambarkan keunikan dan ikatan khusus yang dimiliki oleh para anak kembar tersebut. Kepala sekolah Vera Perkovic mengatakan bahwa ketika dia menjabat tangan seorang kembar dan memberikan ijazah, kembar yang lain akan segera datang untuk melakukan hal yang sama.

“Ini seperti melambangkan bahwa mereka adalah diri mereka sendiri, tapi juga, mereka telah bersama selama bertahun-tahun sebagai saudara kembar,” kata Vera Perkovic dilansir Liputan6.com dari laman Today, Kamis (13/4/2024). 

Bagi banyak dari saudara kandung ini, akhir masa SMA ini mungkin kali pertama mereka berpisah. Setelah bertahun-tahun bersama sejak sekolah dasar, kini para kembar dan kembar tiga tersebut bersiap menempuh jalan mereka sendiri di perguruan tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kembar Tiga dan Kembar Identik

Di antara para lulusan tersebut, terdapat dua pasang kembar identik, satu set kembar tiga dan 12 pasang kembar fraternal, seperti yang dilaporkan oleh stasiun lokal NBC 6 di Florida Selatan. Salah satu pasangan kembar identik adalah Gabrielle dan Jocelyn Reed. 

Ayah mereka, Aaron Reed, menggambarkan momen kelulusan ini sebagai sesuatu yang luar biasa dan unik, mengingat betapa menantangnya membesarkan anak kembar dengan semua pengalaman ganda yang dialaminya.

Gabrielle dan Jocelyn telah bersekolah bersama sejak pra-TK. Namun, di bulan Agustus mendatang, mereka akan memulai perjalanan baru dengan berpisah untuk kuliah. Gabrielle akan melanjutkan studi di Cornell University, sementara Jocelyn akan kuliah di Washington University di St. Louis, Missouri. 

Gabrielle mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa pergi ke tempat yang berbeda dan hidup mandiri, merasa bahwa selama ini dia sering disamakan dengan saudara kembarnya dan tidak dianggap sebagai individu yang terpisah.

3 dari 3 halaman

Rekor Momen Langka

Sebagai editor buku tahunan SMA Cooper City, Jocelyn selalu menyadari jumlah anak kembar di kelasnya. Namun, baru setelah mereka semua berkumpul di satu ruangan, dia menyadari betapa istimewanya memiliki begitu banyak anak kembar dalam satu angkatan. 

Jocelyn juga mencatat bahwa sebagai kembar, mereka sering diperlakukan seperti tontonan oleh orang-orang. Oleh karena itu, melihat begitu banyak kembar dalam satu kelompok adalah pengalaman yang luar biasa.

Broward County Public Schools percaya bahwa kelulusan ini mungkin telah memecahkan rekor daerah dengan sebagian besar pasangan kembar lulus secara bersamaan dari satu sekolah. Bahkan, beberapa siswa membuat slogan khusus untuk memperingati kelulusan mereka yang unik: “Dua kali lebih menyenangkan dan tiga kali lipat menyenangkan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.