Sukses

Segudang Fitur Kamera Canggih Galaxy S22 Series 5G, Bantu Jadi Pro Secara Instan

Kemunculan Galaxy S22 Series 5G sekali lagi telah meningkatkan standar baru untuk smartphone premium dan standar baru merasakan pengalaman epik dengan ponsel pintar.

Liputan6.com, Jakarta Samsung kembali meramaikan industri smartphone Tanah Air dengan menghadirkan Samsung Galaxy S22 Series 5G dalam tiga model berbeda yang terdiri dari Galaxy S22 5G, S22+ 5G dan S22 Ultra 5G. 

Kemunculan Galaxy S22 Series 5G sekali lagi telah meningkatkan standar baru untuk smartphone premium dan standar baru merasakan pengalaman epik dengan ponsel pintar. Dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi yang mutakhir 4nm serta One UI 4.1 dan Android 12, Galaxy S22 Series 5G menawarkan pengalaman untuk mengcapture foto dan merekam video yang lebih revolusioner sehingga memungkinkan pengguna hasilkan karya layaknya seorang pro.

Terlepas dari perbedaan jumlah kamera dan resolusi kamera yang dimiliki Galaxy S22 5G, S22+ 5G dan S22 Ultra 5G, ketiganya dilengkapi berbagai fitur kamera yang memberikan pengalaman fotografi dan videografi yang semakin maksimal.

Fitur Nightography Tercanggih

Semua perangkat Galaxy S22 Series 5G dilengkapi fitur Nightography tercanggih yang memungkinkan kamu merekam video dengan jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam dan kondisi low light sekalipun. Hal itu bisa terjadi karena Galaxy S22 Series 5G dibekali 2.4um pixel sensor, terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung untuk memungkinkan lensa kamera perangkat menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video diambil.

Menariknya, Galaxy S22 Series 5G telah dilengkapi Lensa Super Clear Glass terdepan yang membantu kamu merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap mengganggu. Jadi, kamu bisa lebih bebas ekspresikan diri, meski spontan bisa hasilkan sesuatu yang luar biasa layaknya pro.

Auto Framing Terbaru

Fitur Auto Framing terbaru berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar memastikan kamera senantiasa menangkap siapa pun yang kamu inginkan, baik itu satu atau sepuluh orang. Auto Framing hanya tersedia untuk mode Video dan diaktifkan sebelum merekam. Cobalah dan rasakan langsung hasilnya. Bukan hanya auto framing, Galaxy S22 Series 5G juga didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

Hybrid Optical

Zoom, mungkin salah satu fitur yang selama ini dihindari ketika mengambil foto maupun video. Sekarang tak perlu khawatir lagi, dengan teknologi Hybrid Optical, fitur zoom kamera akan mampu membawa kamu 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada. Hasilnya akan tetap jernih dan bersih. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Portrait Mode

Berkat teknologi AI terbaru, hasil fotomu akan ke level yang lebih tinggi. Mengambil foto dengan Portrait Mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang. 

Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu cerdas, smartphone kamu telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga kamu bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya.

Rangkaian Editing Tools Lengkap: Expert RAW

Terlepas dari kamu fotografer profesional atau sekadar suka mengambil foto, Galaxy S22 Series 5G memberi kamu tools yang dibutuhkan untuk menangkap foto yang menawan kapan pun.

Galaxy S22 Ultra 5G, juga Galaxy S22 5G dan S22+ 5G menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera. Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

Dengan kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Dan, tak ubahnya kamera DSLR, kamu bisa membuat foto kamu lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, dan mengatur fokus secara manual sesuai subjek yang difoto, semua untuk membuat kamu bisa mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

3 dari 4 halaman

Photo Editing

Tak ketinggalan, Galaxy S22 Series 5G menghadirkan photo editing berupa fitur Object Eraser dan Photo Remaster. Didukung oleh teknologi AI, object Eraser dapat menghapus objek yang tidak diinginkan, bayangan, dan refleksi di latar belakang hanya dengan satu klik. Teknologi AI di Photo Editor memulihkan bagian yang dihapus agar sesuai dengan lingkungan sekitar setelah kamu mengetuk bagian yang diinginkan untuk dihapus. Hasil dapat bervariasi tergantung latar belakang dan seberapa dekat objek satu sama lain

Sementara itu, dengan Photo Remaster kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu mengedit foto sendiri. AI pada perangkat melakukan tugasnya  dengan menganalisis tekstur, tingkat kebisingan, dan detail untuk memperbesar foto tanpa mengorbankan kualitas sambil meningkatkan kejelasan. Itu juga menyesuaikan kecerahan dan mengidentifikasi noise gambar untuk merevisi foto.

Masih banyak fitur-fitur canggih berkaitan dengan kamera Galaxy S22 Series 5G, seperti Single Take, Director View, Super Steady, dan lain sebagainya. Untuk mode video, trio Galaxy S22 Series 5G mendukung mode perekaman video beresolusi 8K dengan frame rate 24 fps untuk kamera utama, serta 4K 60 fps untuk seluruh kamera. Untuk melihat detail foto dan video dengan jelas dalam pencahayaan apa pun, Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan Vision Booster terbaru yang secara otomatis menyesuaikan tampilan berdasarkan pencahayaan di sekitar Anda.

4 dari 4 halaman

Kamera Galaxy S22 Series 5G 

Galaxy S22 dan S22+ 5G memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari 12MP (Ultra-Wide), 50 MP (Wide), 10MP (Telephoto) dan kamera selfie berukuran 10MP. Sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai smartphone seri S paling premium memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari 12MP (Ultra-Wide), 108 MP (Wide) 10MP (Telephoto) dengan 3x Optical Zoom dan 10MP (Telephoto) dengan 10x Optical Zoom. Serta kamera selfie berukuran 40MP.

Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000 dan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB.

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Tertarik dengan Galaxy S22 Series 5G, kamu bisa ikuti pre-order yang dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini