Sukses

6 Potret Barang Rumah Tangga Ala Kuli Bangunan, Kreatif Tapi Kocak

Liputan6.com, Jakarta Alat dan bahan untuk membangun rumah atau sebuah bangunan tentunya sangat identik dengan profesi kuli bangunan. Sekop pasir, ember, hingga selang merupakan alat dan bahan secara umum yang biasa digunakan oleh kuli bangunan.

Kuli bangunan rupanya punya keunikan ketika mengkreasikan suatu barang rumah tangga. Alat yang biasa digunakan untuk bekerja dan sudah tidak terpakai bisa diubah menjadi barang rumah tangga yang unik. 

Mengkreasikan barang bekas menjadi barang yang berguna tentunya sering dilakukan banyak orang. Awalnya pasti terlihat aneh dan kocak, namun semakin lama barang bekas untuk membangun rumah yang dikreasikan pasti memperlihatkan sisi unik tersendiri dari barang yang diciptakan dari barang bekas.

Penampakan barang bekas yang dikreasikan disebut inspiratif oleh warganet. Barang bekas yang dikreasikan ada yang memang jadi terlihat unik, tetapi juga ada yang bentuknya bikin ngakak.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret kreativitas barang rumah tangga ala kuli bangunan, Senin (8/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Dua sekop pasir yang sudah tak terpakai bisa dikreasikan menjadi kursi nih. Hanya ditinggal dipoles sedikit saja, kursinya sudah terlihat unik.

3 dari 7 halaman

2. Kalau gagang sapu sudah patah, gagang sekop bisa digunakan sebagai penggantinya.

4 dari 7 halaman

3. Enggak cuma handal dalam membangun rumah, kuli bangunan juga kreatif menciptakan sebuah meja dengan kaki meja yang unik.

5 dari 7 halaman

4. Selang adalah salah satu barang yang enggak bisa lepas dari aktivitas kuli. Nah begini nih jadinya shower unik ala kuli bangunan.

6 dari 7 halaman

5. Wastafel tak biasa yang bikin orang mikir dua kali ketika melihatnya.

7 dari 7 halaman

6. Tukang bangunan selalu punya cara ketika keran di tempat kerjanya rusak, terkadang kreativitasnya bikin heran.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS