Sukses

Viral Penampakan Sarang Rayap Bak Hutan Dalam Lemari, Bikin Merinding Warganet

Penampakan sarang rayap di dalam lemari buku ini sukses bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Rayap atau anai-anai atau semut putih merupakan salah satu hama yang kerap kali muncul di dalam rumah. Saat sedang membuat sarang, rayap ini seringkali memakan perabotan berbahan kayu dan kertas sehingga dapat menimbulkan kerugian secara ekonomi.

Rayap senang dengan tempat-tempat yang lembab. Maka dari itu, mereka biasanya akan bersarang di dalam lemari baju, lemari buku, hingga kolong kasur.

Baru-baru ini, salah seorang warganet TikTok @dyu_yu membagikan cerita tentang sarang rayap yang ada di rumahnya. Dalam video yang ia bagikan, nampak bahwa sarang rayap dalam lemari buku tersebut sudah berbentuk seperti hutan berukuran mini.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh liputan6.com, Senin (20/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan sarang rayap

@dyu_yu

Ada yang lebih parah dari ini gak sih? Atau ini yang paling parah selama kalian liat? #fyp #fypage #fypdongggggggg #xyzbca

♬ Bolehhh - BEKZAT BIGELDI

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @dyu_yu, nampak bahwa lemari buku miliknya kini menjadi sarang rayap. Dalam lemari tersebut, nampak pula buku-buku yang menjadi korban rayap sehingga tak bisa lagi digunakan.

Sarang rayap dalam video ini juga terlihat cukup besar sehingga bisa membentuk hutan mini di dalam lemari buku. Hal ini pun sukses bikin pemilik akun TikTok @dyu_yu merinding melihatnya.

Berdasarkan penuturan sang pemilik akun, lemari tersebut memang jarang dibuka selama kurang lebih tiga bulan ini. Namun, sisi bagian 'hutan mini' yang merupakan sarang rayap memang hampir tak pernah dibuka selama kurang lebih dua tahun.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

@dyu_yu

Balas @adit.579 yang jual alat pembasmi rayap komen dong, sayang nih kalau sampe dibuang lemarinya. #fyp #fypdongggggggg #fypage #jualan

♬ Dj Jang Ganggu Viral Tiktok - DJ Mbon Mbon

Selain pemilik video tersebut, para warganet juga dibuat merinding dengan video sarang rayap ini. Pasalnya, rayap memang dinilai sebagai salah satu hama yang dirasa cukup meresahkan, terutama ketika mereka bersarang di perabotan berbahan dasar kayu.

"Kukira konsepnya emang koral bawah laut gitu, huhu ternyata itu rayap," tulis akun @Koji

"Gua kira malah karya seni manusia, soalnya bilang hutan mini. Ternyata karya seni rayap," tulis akun @virgotyno

"Geli-geli cakep tapi ya bikin merinding juga nih," tulis akun @chayra azkadina

"Rayap ga bisa dibasmi selama ratuna belum mati, pengalam di rumahku sudah merembet ke gudang sound," tulis akun @Alfa Sound System

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini