Sukses

Pernah Diejek Tinggal di Rumah Kayu, Pemuda Ini Dapat Hadiah Ponsel hingga Beasiswa

Meski diejek karena tinggal di rumah kayu, pemuda ini tetap bangga dan berikan respon yang sopan.

Liputan6.com, Jakarta Sosok pemilik akun Tiktok @frendibawotong sejak beberapa waktu lalu tengah menjadi buah bibir di kalangan warganet. Pemuda yang akrab disapa Endi ini sempat dicemooh karena ia hanya tinggal di rumah kayu, namun bukannya tersinggung tapi Endi memberikan respon yang sopan dan tetap bangga terhadap hal yang ia lakukan.

Pada videonya yang ia posting pada Jumat (15/1/2021), Endi bahkan memberikan home tour kepada warganet dan menjelaskan keadaan rumahnya. Nampak rumah Endi yang terlihat sederhana, bahkan ada pula bagian-bagian yang telah lapuk dan perlu diganti. 

Sikap kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Endi ini pun menuai banyak pujian dan meluluhkan hati banyak orang. Bahkan, ada pengusaha yang mengirim handphone, memberikan beasiswa, serta terakhir ada pula Rico Huang yang mengirimi laptop untuk Endi.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (4/2/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat handphone dan beasiswa

Berkat respon Endi yang santun terhadap setiap hujatan yang ia terima, membuat banyak warganet yang luluh dan juga merasa salut. Pasalnya, pemuda ini bahkan jujur dengan keadaan keluarganya yang sederhana dan juga tetap bersyukur terhadap apa yang ia miliki.

Lantas, beberapa waktu yang lalu, ia pun menerima paket berupa handphone dari seorang warganet. Setelahnya, Endi juga menerima beasiswa berkat sikapnya yang dinilai sangat inspiratif bagi generasi muda.

3 dari 4 halaman

Dapat laptop dari Rico Huang

@frendibawotong

Paket misteri😱😱 TERIMAH KASIH BNYAK KAK RICO🙏🏻❤️🥺 @ricohuang Makasih kak🤩 #fyp #foryourpage

♬ original sound - DJ RYCKO RIA - DJ RYCKO RIA

Tak ketinggalan, seorang pengusaha muda sekaligus influencers bernama Rico Huang pun turut memberikan hadiah berupa laptop untuk Endi agar ia semakin semangat ketika membuat konten.

"Saya ga nyangka kalau konten ini viral sampe masuk lambe_turah , niat saya cuma mau bantu sampai akhirnya endi (pemilik akun) post di tiktok mention saya. Mudah2 berkah." tulis Rico Huang di akun Instagramnya pada Rabu (4/2/2021).

4 dari 4 halaman

Respon warganet

Selalu memberikan energi positif di setiap konten yang ia unggah membuat Endi mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Kendati demikian, tak sedikit pula yang memberikan hujatan kepadanya.

"Wah selamat Endi, semoga makin semangat bikin konten tiktoknya," tulis akun @Meike

"Sukses selalu kak, tenang banget melihat mukamu yang ga pernah nunjukin kalau ada masalah, senyum terus, energinya positif banget," tulis akun @ichaaa

"Terus berkarya walaupun banyak yang gak suka, semangat ya Endi," tulis akun @Ublek

"Ini Rezeki kamu kak Endi, jangan dengerin orang-orang yang ingin ngejatuhin kamu," tulis akun @Daffa Alfarezer

"Semangat Endi, jangan dengerin netizen yang punya penyakit iri hati, biarkan mereka berkata apa, karena kalau Tuhan membuka pintu rezeki gak ada yang bisa menghentikannya," tulis akun @Blabla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.