Sukses

7 Potret Perjuangan Mona Ratuliu Rawat Anak yang Idap Dermatitis Atopik

Anak keempat Mona Ratuliu, Numa mengidap Dermatitis Atopik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ibu, melihat sang anak memiliki penyakit tentu membuat hatinya sedih. Seperti halnya yang sedang dialami oleh Mona Ratuliu saat ini. Bayinya yang baru lahir Mei lalu, Numa Kamala Srikandi kini tengah mengidap penyakit kelainan kulit yang bernama Dermatitis Atopik.

Seminggu terakhir, baby Numa diketahui telah mengidap penyakit tersebut. Awalnya sejak 20 Agustus 2020, Numa terlihat alergi detergen yang digunakan dan Mona Ratuliu pun menggantinya serta mencari lotion yang tepat untuk bayinya.

Namun, selanjutnya diketahui bahwa anak keempat Mona Ratuliu ini ternyata mengidap dermatitis Atopik. Karena sang bayi minum ASI, Mona Ratuliu pun melakukan diet tidak makan makanan laut, telur, susu dan keju. Selain itu, Numa pun saat cuci muka menggunakan air mineral.

Mona Ratuliu tak lelah untuk cari solusi dari penyakit sang anak. Hingga akhirnya ia pun mencoba anjuran dokter dengan mengompres bagian kulit berbintik Numa dengan cairan NaCL atau larutan air garam.

Berikut 7 potret perjuangan Mona Ratuliu rawat anak yang Liputan6.com kutip dari Instagram @monaratuliu, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Begini potret baby Numa saat wajahnya terdapat bintik berwarna merah.

3 dari 8 halaman

2. Bintik warna merah ini diketahui karena penyakit dermatitis atopik.

4 dari 8 halaman

3. Mona Ratuliu melakukan diet karena sang anak minum ASI, serta mengganti detergen hingga lotion yang tepat untuk buah hati.

5 dari 8 halaman

4. Istri Indra Brasco ini tidak kenal lelah mengobservasi penyebab sang anak alergi.

6 dari 8 halaman

5. Mona juga sempat berpikir Numa alergi terhadap AC atau jamur yang ada di AC.

7 dari 8 halaman

6. Melihat sang anak bisa tidur nyenyak menjadi kepuasan tersendiri bagi Mona Ratuliu saat sang anak masih idap dermatitis atopik

8 dari 8 halaman

7. Demi kesembuhan sang buah hati, Mona mengompres anaknya menggunakan NaCL atau larutan garam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini