Sukses

Pria Ini Sindir Kehidupan Masa Kini Lewat Ilustrasi, 7 Hasilnya Mengagumkan

Sindiran pria ini cocok ditujukan untuk manusia zaman sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan mengenai sampah seolah-olah tiada habisnya. Bukan hanya bagi Indonesia saja, akan tetapi seluruh negara di belahan bumi lainnya. Tak hanya mengenai sampah. Pada kehidupan yang serba modern, banyak pula masyarakat yang justru mengurangi interaksi sosial namun justru aktif pada media sosial dan hanya peduli pada diri sendiri.

Tentu saja, hal tersebut cukup membuat miris. Hal ini pula yang memacu seorang seniman asal Jerman, Steffen Kraft untuk membuat sebuah sindiran berupa komentar sosial melalui sebuah karya ilustrasi.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (9/9/2019) Kraft merupakan seorang seniman yang cukup unik. Ia membuat berbagai gambar yang menyoroti betapa ironisnya kehidupan masa kini. Ia tak hanya menciptakan sebuah karya ilustrasi saja. Akan tetapi terdapat sebuah filosofi di balik gambar yang Kraft ciptakan.

Kraf terinspirasi membuat sebuah karya ilustrasi dari hal-hal yang kecil. Ia membuat sebuah gambar yang bisa menjadi sarana komunikasi yang mudah dipahami oleh banyak orang. Selain itu, ia juga memiliki tujuan lain dari membuat sebuah karya ilustrasi. Ia ingin orang-orang dapat melihat lebih jauh ide-ide sederhana yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Dengan hal itulah, Kraft berharap jika orang-orang mau untuk saling berdiskusi.

Kraft sendiri cukup banyak membuat karya ilustrasi. Berikut ini beberapa karya ilustrasi dari Kraft yang dibuat untuk menyidir sekaligus mengingatkan mengenai kehidupan manusia zaman sekarang yang menghasilkan banyak sampah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dari ilustrasi ini menunjukan jika para hewan laut pun perlu perlindungan dari sampah-sampah plastik di lautan.

3 dari 8 halaman

2. Pemanasan pada bumi sat ini terbilang sudah cukup parah. Bahkan, beberapa waktu lalu suhu di beberapa negara mencapai 40 derajat celcius, bahkan lebih.

4 dari 8 halaman

3. Ilustrasi yang dibuat oleh Kraft ini menunjukkan mengenai orang yang kurang bersyukur.

5 dari 8 halaman

4. Tentu saja ilustrasi Kraft yang ini cukup membuat miris.

6 dari 8 halaman

5. Sindiran soal kehidupan masa kini yang tak lepas dari media sosial.

7 dari 8 halaman

6. Penebangan hutan semakin lama semakin banyak dan membuat banyak kerugian bagi bumi.

8 dari 8 halaman

7. Salah satu ilustrasi yang cukup membuat miris ialah dampak dari global warming yang membuat es di kutub mencair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.